Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran U17 Indonesia, Alexius Ongkytama Subagio/Riska Anggraini, melaju ke babak kedua kejuaraan bulu tangkis junior Asia U17 dan U15 setelah menyingkirkan ganda China, Feng Rui Kang/He Zi Yi, di Chengdu Wenjiang Gymnasium, China, Selasa.

Ongky/Riska mengatasi wakil tuan rumah dua gim langsung dengan skor 21-18, 21- 13 dalam waktu 28 menit.

Ongky/Riska mengatakan sangat senang bisa melewati babak pertama, meskipun pasangan asal klub PB Djarum itu mengakui jika dalam pertandingan babak pertama itu mereka masih membutuhkan adaptasi lapangan.

“Perasaannya pasti senang bisa melewati pertandingan hari ini. Tetapi kami masih perlu adaptasi lapangan dan juga bola yang digunakan. Tadi sempat mau kekejar di gim pertama saat unggul karena kami sempat hilang fokus dan kaget dengan suasana penonton yang cukup banyak mendukung lawan,” ungkap Riska seperti dikutip laman resmi PB Djarum.

Ongky juga mengaku sempat merasa tegang saat pertandingan berlangsung. Sebab dia terkejut melihat banyaknya penonton yang menyaksikan dirinya bertanding.

“Lumayan tegang di gim pertama tadi, karena penontonnya banyak banget. Tetapi kami berusaha untuk tidak memikirkan hal itu dan kembali fokus,” kata Ongky.

Menghadapi pemain China, juga menjadi yang pertama kalinya bagi Ongky/Riska selama melakoni berbagai pertandingan internasional. Menurut Ongky/Riska, pemain China ini mempunyai kecepatan yang bagus.

Di babak kedua, Ongky/Riska akan menghadapi pemenang antara Bhargav Ram Arigela/Pragati Parida (India) kontra Jeong Da Hwan/Kim Han Bi (Korea).


Baca juga: Kilau emas Garuda Muda di kejuaraan dunia junior BWF
Baca juga: Ganda putra benahi kekurangan tim jelang Denmark Open
Baca juga: Timnas bulu tangkis langsung gelar latihan setiba di Denmark


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023