Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berharap senantiasa diberikan kekuatan untuk berbakti kepada bangsa Indonesia pada hari ulang tahunnya yang ke-72.

"Saya berharap terus diberikan kekuatan bisa berbakti kepada bangsa negara dan rakyat Indonesia," ucap Prabowo ditemui di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa.

Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu pun mengaku bersyukur atas segala pemberian Tuhan Yang Mahakuasa.

"Tentunya kita bersyukur, kita selalu bersyukur atas segala pemberian Yang Maha Kuasa," imbuh Prabowo.

Prabowo tiba di Rumah Kertanegara pada pukul 18.01 WIB. Berdasarkan pantauan ANTARA, sejumlah karangan bunga ucapan selamat ulang tahun berjejer di kediaman Prabowo.

Namun, ketika ditanyakan awak media perihal acara di kediamannya, Prabowo enggan menjawab. Ia kemudian masuk ke rumah usai memberi sedikit keterangan kepada media.

Baca juga: Prabowo: Saya selalu merasa utang kepada rakyat

Sementara itu, bakal calon presiden usungan Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prabowo Subianto dan mendoakan agar Menteri Pertahanan itu selalu sehat.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun. Semoga beliau selalu sehat," kata Anies usai cek kesehatan di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa.

Anies juga mendoakan agar Prabowo mendapat kemudahan dalam mengemban setiap amanah yang diberikan serta selalu dalam lindungan Tuhan.

"Barakallah fii umrik (Semoga Allah SWT memberkahi usiamu)," tambah Anies.

Baca juga: Prabowo sebut pentingnya persatuan untuk memakmurkan Indonesia

Di sisi lain, bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Prabowo via unggahan di akun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo.

"Selamat ulang tahun ke-72, ya, Pak Prabowo," kata Ganjar dalam unggahannya sebagaimana dikutip di Jakarta, Selasa.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga berpesan agar Prabowo menjaga kesehatan dan semangat, seraya membubuhkan stiker bendera Indonesia.

"Tetap jaga kesehatan dan semangat selalu," tulis Ganjar.

Baca juga: Pakar: Ganjar dan Prabowo rebutan pendamping berkualitas pada pilpres
Baca juga: Anies doakan Prabowo selalu sehat

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023