Jakarta (ANTARA) - Perusahaan kesehatan dan gaya hidup serta komunitas Herbalife mengumumkan kemitraan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) untuk mendukung pemerintah dalam upaya mewujudkan gaya hidup sehat dan aktif di masyarakat serta mencapai target nasional Indonesia Sehat dan Bugar pada tahun 2045.

Senior Director and General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi dalam keterangan di Jakarta, Rabu mengatakan bahwa mereka sangat bangga dapat bermitra dengan Kemenpora dalam memperkuat kampanye mereka untuk mendorong gaya hidup sehat dan aktif di masyarakat.

“Kemitraan ini sejalan dengan fokus perusahaan kami untuk membantu masyarakat menerapkan gaya hidup yang lebih sehat dan aktif untuk menjalani hidup terbaik mereka. Dengan meningkatnya tingkat obesitas di Indonesia, kami juga berharap dapat ikut serta dalam mengatasi masalah kesehatan ini," kata Andam.

Baca juga: Herbalife Nutrition Indonesia ajak anak-anak lebih aktif

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kemitraan ini dilakukan oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI Rudy Sufahriadi dan Senior Director and General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi di Kantor Kemenpora.

Dalam kemitraan itu, Herbalife dan Kemenpora RI akan bekerja sama untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai gaya hidup sehat dan aktif melalui berbagai kegiatan olahraga dengan komunitas, serta program pendidikan nutrisi dan kesehatan, selain menyediakan infrastruktur dan fasilitas yang diperlukan untuk merangkul gaya hidup yang lebih aktif.

"Kami berharap kemitraan ini dapat memberikan pilihan untuk berolahraga, menginspirasi masyarakat secara lebih luas untuk menjadi sehat dan bugar. Tujuan kami adalah meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang," kata Andam.

Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), target Indonesia pada 2045 atau ketika Indonesia berusia 100 tahun kemerdekaan adalah 70 persen masyarakat Indonesia sudah dalam keadaan bugar.

Baca juga: Kiat kendalikan porsi makan untuk turunkan berat bada

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Rudy Sufahriadi mengatakan mereka rutin mengadakan kegiatan olahraga bersama masyarakat di Kantor Kemenpora yang juga bermitra dengan berbagai sektor swasta.

Kegiatan itu merupakan salah satu upaya mengajak semua lapisan masyarakat untuk gemar berolahraga dan menjaga kesehatan agar cita-cita bersama menuju Indonesia Bugar 2045 dapat terlaksana dengan baik. 

"Kami selalu melihat banyak peluang dan kemungkinan serta bagaimana kami dapat mencapai target pada tahun 2045. Salah satu cara termudah untuk mencapai ini adalah dengan berolahraga setiap hari, seperti dengan berjalan setidaknya 6.000-7.000 langkah setiap hari. Kemenpora RI berharap olahraga rutin ini dapat memberikan inspirasi dan mengundang semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam mencapai Indonesia Sehat dan Bugar 2045," kata Rudy.

Baca juga: Menpora RI bangga dengan medali emas menembak Asian Games 2022

Baca juga: Kiat jaga kebugaran tubuh saat cuaca panas

Baca juga: Ketahui manfaat "rucking" bagi kebugaran tubuh


Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023