Jakarta (ANTARA) - Dewa United Banten melakukan uji coba semua pemain barunya dengan bertanding melawan RANS PIK Basketball dan meraih kemenangan 70-63.

"Pertandingan yang sangat bagus untuk para penonton karena ini menjadi pertandingan yang sangat sengit, sangat ketat," kata Kepala Pelatih Dewa United Banten Pablo Favarel mengutip laman resmi IBL, Rabu.

Seluruh pemain anyar Dewa United seperti Rio Disi, Patrick Nikolas, Samuel Devin Susanto, dan Febrianus Gregory Khiandio melakukan debutnya walaupun dilakukan di pertandingan uji coba.

Namun Pablo berpendapat bahwa permainan Dewa United masih bisa lebih baik lagi dengan banyaknya ruang peningkatan kualitas dari berbagai sisi.

"Tapi saya rasa permainan kami bisa lebih ditingkatkan lagi. Saya pikir kami akan menjadi tim yang sangat kompetitif musim depan," kata Pablo.

Baca juga: Klub basket RANS Simba miliki markas baru di Bogor

Dewa United yang memasang target sebagai juara IBL musim 2024 juga berharap para pemain lokal harus bisa melangkah lebih tinggi dan tidak hanya bergantung pada tiga pemain asing.

"Target kami tentu saja menjadi salah satu kandidat juara di IBL. Apalagi dengan adanya peraturan tiga pemain asing dengan dua di atas lapangan akan membuat kami jauh lebih kompetitif," kata Coach Pablo.

Dewa United sudah melakukan serangkaian uji coba. Sebelum bertemu RANS, mereka sudah pernah melawan timnas Indonesia dan Bumi Borneo. Masih banyak lagi agenda uji coba yang akan dilakoni Dewa United sebelum IBL musim 2024 bergulir.

Baca juga: Fadlan Minallah akhiri karier basket di RANS PIK
Baca juga: Satria Muda dapatkan pemain berdarah Indonesia-Filipina

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023