Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama menegaskan siap memenangkan pasangan bakal calon presiden dan bakal wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD..

“Pasangan Ganjar-Mahfud menambah semangat juang KNPI, untuk memenangkan pasangan ini, dan kami akan bekerja ke seluruh Nusantara untuk merealisasikan kemenangan tersebut”, katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Secara spesifik, Haris mengapresiasi dipilihnya Mahfud MD sebagai bakal cawapres dari Ganjar Pranowo.

Mahfud dinilai sebagai sosok pemimpin yang berpengalaman di pemerintahan. Mahfud pernah menduduki berbagai jabatan penting termasuk sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan di Kabinet Indonesia Maju dan Menteri Pertahanan era Presiden Gusdur.

"Beliau ini memiliki kecakapan dan dipercaya oleh para pemimpin bangsa," ujarnya.

Baca juga: Muhadjir Effendy anggap Ganjar-Mahfud pasangan serasi
Baca juga: Muhadjir Effendy anggap Ganjar-Mahfud pasangan serasi


Selain itu, kata Haris, pengalaman dan kepakaran Mahfud di bidang hukum sangat dibutuhkan dalam penataan pemerintahan ke depan.

“Mahfud MD adalah guru besar hukum yang berpengalaman dalam bidang hukum. Pengalaman dan pengetahuan hukumnya telah menjadi aset berharga dalam kariernya sebagai hakim dan pejabat pemerintah dengan persoalan bangsa yang semakin kompleks,” jelas Haris.

Dia berpendapat sebagai seorang profesional hukum dan mantan hakim konstitusi Mahfud MD telah berkontribusi dalam pengembangan sistem peradilan Indonesia dan penegakan hukum. Mahfud dikenal sebagai seorang orator yang cakap dan pandai berbicara. Bahkan, dalam berbagai kesempatan, Mahfud dapat membantu dalam berkomunikasi dan memengaruhi pendapat publik.

"Bagi kami Mahfud merupakan pasangan ideal mendampingi Pak Ganjar, pasangan alumni Cipayung yang sarat pengalaman. Mahfud dari alumni HMI, sedangkan Pak Ganjar dari alumni GMNI," ungkapnya.

Diketahui, saat ini KNPI terbagi dalam tiga kubu yang masing-masing mengklaim sebagai ketua umum, yakni Ryano Panjaitan, Haris Pertama, dan Putri Khairunnisa.

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023