Jakarta (ANTARA) - Pasangan Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ditundukkan ganda campuran China Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dalam dua gim langsung  13-21, 12-21 pada pertandingan babak 32 besar turnamen bulu tangkis Denmark Open 2023.

Bertanding di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Rabu, Rinov/Pitha harus memulai set pertama dengan tertinggal 1-4. Rinov/Pitha mencoba keluar dari permainan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dengan memperoleh dua poin berturut-turut untuk memperkecil ketertinggalan.

Pasangan Feng/Huang tampil mendikte permainan dengan memperoleh lima poin berturut-turut untuk unggul 9-4. Rinov/Pitha sempat memberikan perlawanan, namun interval set pertama mampu ditutup Feng/Huang dengan keunggulan 11-6.

Mengawali interval set, Feng/Huang terus mendominasi permainan. Rinov/Pitha mencoba terus tampil keluar dan berusaha memperkecil kedudukan dengan memperoleh dua poin beruntun, 13-17. Empat poin beruntun diperoleh Feng/Huang untuk mengamankan set pertama dengan kemenangan 21-13.

Baca juga: Putri Kusuma ditaklukkan Chen Yu Fei di babak 32 besar Denmark Open
Baca juga: Ana/Tiwi amankan kemenangan pembuka berkat persiapan matang


Pada set kedua, Rinov/Pitha mengambil inisiatif untuk terus menekan dan mampu unggul 3-1. Rinov/Pitha terus kejar-kejaran poin dengan Feng/Huang hingga skor berimbang 6-6. Namun Feng/Huang mampu memanfaatkan kesalahan Rinov/Pitha untuk mencuri empat poin berturut-turut dan unggul 10-6. Interval set kedua mampu ditutup Feng/Huang dengan keunggulan 11-7.

Setelah interval, Feng/Huang terus melancarkan serangan dengan mendapatkan empat poin beruntun, 14-7. Rinov/Pitha tak mampu untuk mengejar keunggulan Feng/Huang yang bermain terus menguasai tempo permainan. Feng/Huang menutup set kedua dengan kemenangan 21-12.

"Kami kalah tenaga dari lawan. Kami terus ditekan dan tidak bisa keluar dari situasi itu sehingga kami jadi tidak bisa mengembangkan permainan terbaik. Kami sudah mencoba untuk mengatasinya tapi memang tidak enak bermainnya. Tidak ada kendala dengan situasi lapangan atau bola, lawan memang punya kualitas yang bagus," kata Rinov Rivaldy dilansir dari keterangan resmi PBSI.

Dengan hasil ini membuat Feng/Huang mengamankan satu tiket ke babak 16 besar dan akan bertemu dengan ganda campuran Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching.

Baca juga: The Daddies redam perlawanan Pramudya/Yeremia dengan "straight game"
Baca juga: Gregoria cetak kemenangan perdana atas Nozomi di Denmark Open

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023