Yogyakarta (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Kota Yogyakarta, Komisaris Besar Polisi Saiful Anwar, memastikan benda mencurigakan berupa koper yang ditemukan warga di Jalan Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta, Rabu siang tidak berisi bom.

"Tidak ditemukan rangkaian bom yang diperkirakan masyarakat," kata dia, di Yogyakarta, Rabu.

Baca juga: Temuan bom udara sisa Perang Dunia II diamankan di Mako Brimob Kaltara

Baca juga: Kapolda Sulsel: Temuan paket bukan bom


Sebelumnya, warga menemukan koper berwarna biru dengan kondisi resleting terbuka di Jalan Patangpuluhan, RT 06/RW 01, Patangpuluhan, Wirobrajan pada Rabu (18/10) siang.

Setelah mendapat laporan dari warga, petugas lalu mendatangi lokasi kemudian memasang garis polisi untuk mengamankan tempat kejadian perkara.

Baca juga: Kapolda Sulsel: Temuan paket bukan bom

Baca juga: Gegana Polda Jabar musnahkan granat temuan warga di Tasikmalaya


Unit Identifikasi Satreskrim Polresta Yogyakarta bersama Tim Gegana Satbrimobda DIY melakukan penanganan terhadap benda mencurigakan tersebut.

Ia mengatakan isi dari koper tersebut di antaranya pipa yang dililit kabel namun dia menegaskan benda tersebut sama sekali tidak ada unsur terkait bom.

Baca juga: Polisi temukan bom militer diduga sisa perang di Sergai Sumut

Baca juga: Bom peninggalan PD II dijinakkan di Bandara Brussel


Ia menyatakan jajarannya hingga kini masih melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait siapa yang meletakkan benda tersebut, termasuk apa motifnya. "Saat ini kami belum bisa memastikan, karena masih dalam proses penyelidikan," ujar dia.

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023