Petenis asal Italia itu memerlukan "time out" untuk mendapatkan perawatan di akhir set pertama setelah ia merasakan kesakitan di bagian rusuknya.
Paris (ANTARA News) - Finalis tahun lalu, Sara Errani, melalui masalah-masalah medis yang dialaminya untuk menaklukkan petenis asal Spanyol, Carla Suarez Navarro, untuk memastikan tempat di perempatfinal Prancis Terbuka.

Petenis unggulan kelima itu menaklukkan Carla Suarez Navarro asal Spanyol dengan skor 5-7, 6-4, 6-3, di Paris, Minggu WIB. Demikian diberitakan Reuters

Petenis asal Italia itu memerlukan "time out" untuk mendapatkan perawatan di akhir set pertama setelah ia merasakan kesakitan di bagian rusuknya. Demikian laporan pertandingan yang dirilis situs rolandgarros.com.

"Saya mulai merasa kesakitan seperti tertusuk ketika bernafas," ucapnya sambil menunjuk ke arah tulang rusuknya.

"Saya tahu ini bukan masalah otot, namun saya tidak dapat berdiri. Maka saya memanggil fisioterapis dan ia mengatakan kepada saya bahwa diafragma saya tertutup total. Ia berusaha melepaskannya sedikit dan setelah itu saya merasa lebih baik."

"Ini sangat aneh dan tidak pernah terjadi pada saya. Saya tidak dapat bernafas dan hal itu juga membuat saya gugup."

Ketika Errani kembali untuk mengambil servis setelah lima menit "time out" untuk pijat, ia memenangkan poin pertama. Tetapi Suarez cukup ulet untuk menjaga bola tetap berada di lapangan kemudian memindahkannya dari satu sisi ke sisi lain dan menutup tiga poin berikutnya untuk mematahkan servis Errani.

Errani meminta perawatan lagi di akhir set pertama, tetapi itu tidak cukup untuk mencegah petenis Spanyol asal Pulau Canary untuk mengambil set pertama dengan 7-5.

Errani segera bangkit di dua set berikutnya dengan 6-4, 6-3, dan menyiapkan pertemuan di babak delapan besar dengan unggulan keempat Agnieszka Radwanska.

(H-RF)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013