Jakarta (ANTARA) - Bakal pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memulai rangkaian acara pendaftaran calon peserta Pilpres 2024 ke KPU RI, Kamis pagi, dengan shalat subuh berjamaah, sungkem, dan doa bersama dipimpin ibunda Anies, Aliyah Rasyid Baswedan.

Muhaimin tiba di kediaman Anies di kawasan Lebak bulus, Jakarta Selatan, Kamis pagi. Keduanya berbincang sebentar sebelum Anies meminta doa restu ibundanya sebelum berangkat ke DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Aliyah Rasyid pun memohon perlindungan Allah Swt agar prosesi pendaftaran Anies-Muhaimin ke KPU RI berjalan lancar.

Baca juga: Jubir: Pendaftaran Anies-Muhaimin ke KPU berkonsep festival rakyat

"Pada kesempatan ini, kami, terutama Ananda Anies dan Ananda Imin, akan melakukan suatu pekerjaan yang besar. Kami ini, ya, Allah lemah tanpa bantuanmu, tanpa perlindunganmu," demikian bunyi doa yang dipanjatkan Aliyah.

Anies-Muhaimin kemudian berangkat meninggalkan kediaman Lebak Bulus pada pukul 05.34 WIB menuju DPP PKS di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Rencananya, sebelum mendaftar ke KPU RI, Anies-Muhaimin mendatangi Kantor DPP PKS, kemudian Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan terakhir ke NasDem Tower di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, yang paling dekat dengan Kantor KPU RI.

Baca juga: Surya Paloh akan berikan motivasi sebelum antar Anies-Muhaimin ke KPU

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023