Jakarta (ANTARA) - Tempe merupakan salah satu sumber protein nabati asal Indonesia yang kini telah dikenal di mancanegara. Salah satu olahan tempe yang mudah dan banyak disukai masyarakat adalah menu tempe goreng tepung.
 
Cita rasanya yang gurih dengan tekstur yang renyah membuat tempe goreng tepung cocok dijadikan sebagai hidangan lauk sehari-hari atau sebagai cemilan.
 
Jika sebelumnya masyarakat membutuhkan beragam bahan dan bumbu untuk menghasilkan rasa gurih saat membuat tempe goreng, kini siapa pun dapat mengkreasikan menu tempe goreng berbalut tepung tanpa perlu kesulitan mempersiapkannya.

Baca juga: Enam resep berbahan ceri manis untuk nutrisi kulit di musim panas
 
Berikut adalah resep tempe goreng kriuk ala tepung Kobe yang praktis, lezat dan garing tahan lama sesuai dengan selera para pecinta tempe.
 
Bahan:
Satu papan tempe
Satu bungkus (75 gram) tepung Kobe tempe kriuk
125 ml air
minyak goreng secukupnya

Cara membuat:
1. Iris tipis satu papan tempe agar tekstur tempe tetap garing saat digoreng.
2. Larutkan satu bungkus Tepung Kobe Tempe Kriuk dengan 125 ml air. Aduk hingga rata.
3. Celupkan tempe ke dalam adonan hingga tertutup rata. Goreng hingga kuning kecoklatan.
4. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Sajikan tempe goreng selagi hangat.
 
Dengan menggunakan tepung Kobe tempe kriuk yang diracik khusus untuk menghasilkan tempe goreng sempurna, waktu memasak menjadi lebih cepat dan praktis. Selain itu, hasil tempe goreng tepung menjadi lebih garing dan lezat karena campuran bumbu yang sudah ditambahkan ke dalam tepung.
 
Campuran bumbu di dalam tepung Kobe, yakni ketumbar, bawang putih dan rempah lainnya dapat membuat adonan tepung yang pas untuk kreasi tempe goreng tepung yang nikmat. Tepung kobe tempe kriuk diproses tanpa menggunakan bahan pengawet dan tanpa pewarna buatan, sehingga aman untuk dikonsumsi sehari-hari.
 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023