Karawang (ANTARA News) - Arus lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek dari arah Cikampek tersendat hingga memicu kemacetan panjang, Senin, akibat adanya proyek perbaikan jalan di KM 47 yang amblas.

Dari arah Cikampek menuju Jakarta, arus lalu lintas sudah mulai tersendat sejak memasuki KM 50 hingga di lokasi perbaikan di KM 47.

Pantauan Antara, kemacetan arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek itu sudah mulai terjadi sejak Senin pagi hingga sore.

Adanya proyek perbaikan jalan amblas menjadi pemicu terjadinya kemacetan. Sebab di jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 47 terjadi penyempitan di area titik sekitar lokasi jalan amblas.

Penyempitan jalan hingga "memakan" bahu jalan dan lajur lambat itu dilakukan selama proses perbaikan jalan yang amblas. Jalan itu amblas diduga akibat adanya pergerakan tanah.

Perbaikan

Sementara di lokasi, petugas melakukan perbaikan jalan yang amblas dengan melakukan pemasangan bronjong dan pasak dari kayu dolken.

Selain itu, juga dilakukan pengaspalan pada titik jalan yang amblas itu.

Informasi yang berhasil dihimpun, pada Senin dini hari, jalan Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 47 arah Jakarta kembali amblas setelah sebelumnya dua kali terjadi amblas pada titik yang sama.

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013