Jakarta (ANTARA) -
Lalu lintas di perempatan sekitar kawasan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, sempat padat ketika pasangan bakal calon capres-cawapres Anies-Imin melintasi jalan tersebut untuk mendaftar sebagai capres-cawapres pada Pemilu 2024.
 
Kedatangan Anies-Imin di KPU pada Kamis pukul 09.50 WIB untuk melakukan pendaftaran sebagai capres dan cawapres. Kedatangan mereka disambut meriah oleh para pendukungnya.
 
Simpatisan yang bertugas di bagian keamanan membuat pagar-pagar untuk mengosongkan jalan agar bisa dilewati oleh rombongan pasangan tersebut.
 
Dengan menaiki mobil bak terbuka, Anies dan Imin melambaikan tangannya untuk menyapa para pendukung dan juga menjabat beberapa tangan pendukung.

Baca juga: Penyesuaian rute TransJakarta akibat pendaftaran capres-cawapres
 
Kedatangan Anies-Imin disambut histeris oleh para simpatisan. Ada yang berusaha mengabadikan kehadiran pasangan tersebut dengan ponselnya.
 
"Pak Anies, Insya Allah pasti menang!" teriak salah satu pendukung sambil mengibarkan bendera bergambar kedua calon tersebut.
 
Pada mobil di belakangnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu
 melambaikan tangan untuk menyapa para simpatisan. Hadir pula petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada mobil tersebut.
 
Istri Anies Baswedan, Fery Farhati, dan istri Muhaimin Iskandar, Rustini Murtadho, juga ikut serta dalam arak-arakan ini. Keduanya tersenyum cerah sambil menyapa para pendukung.

Baca juga: KPU RI terima berkas pendaftaran Anies-Muhaimin
 
Hingga Anies-Imin masuk ke dalam Gedung KPU pada sekitar pukul 10.00 WIB, sejumlah pendukung masih bertahan di sekitar kawasan tersebut untuk terus berorasi.
 
Sebagian pendukung mulai membubarkan diri usai Anies-Imin memasuki KPU. Lalu lintas pun kembali terpantau ramai lancar dan terus diatur oleh petugas Kepolisian yang berjaga.
 
Pada pukul 10.40 WIB, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro memerintahkan mobil komando pendukung Anies-Amin untuk meninggalkan area depan KPU agar bisa digunakan pendukung pasangan bakal calon capres-cawapres selanjutnya.
 
Para pendukung Anies-Imin telah memenuhi Jalan Imam Bonjol di sekitar KPU sejak pukul 06.30 WIB. Mereka menggunakan atribut partai mereka masing-masing.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023