Milan (ANTARA News) - Bek Juventus, Andrea Barzagli, masuk dalam daftar pemain tim nasional Italia saat pelatih Cesare Prandelli mengumumkan nama 23 pemain untuk Piala Konfederasi dan pertandingan kualifikasi Piala Dunia di markas Republik Ceko.

Barzagli masuk dalam tim menyusul cedera yang dialami Luca Antonelli, yang membuat dia pincang saat Italia menang 4-0 atas San Marino di Bologna pada Jumat.

Meski mengalami cedera tendon, Barzagli mampu menjalani sesi latihan tanpa masalah pada Senin sehingga Prandelli memasukkan bek berpengalaman Juventus itu dalam 23 pemain yang akan dibawa.

Selain Antonelli, pemain-pemain lain yang dipangkas dari tim awal adalah kiper Cagliari Michael Agazzi, dua bek Angelo Ogbonna (Torino) dan Andrea Ranocchia (Inter Milan), dua gelandang Giacomo Bonaventura (Atalanta) dan Andrrea Poli, serta penyerang Cagliari Marco Sau.

Prandelli mengirimkan pesan kepada pemain-pemain yang ia coret dari tim, yang setelah kekalahan dari Spanyol di final Piala Eropa 2012 berniat tampil maksimal di Brazil sebagai pendahuluan sebelum meraih kesuksesan di Piala Dunia.

"Siapapun yang tidak masuk tim semestinya tidak merasa terbuang atau ditandai. Kami akan terus memantau para pemain dan menawarkan mereka kesempatan untuk dipanggil kembali," katanya seperti dikutip AFP.

"Ini merupakan kesempatan berharga, dan ini tidak akan menjadi yang terakhir bagi mereka. Saya puas dengan usaha keseluruhan tim dalam beberapa hari terakhir," tambah dia.

Pada separuh perjalanan dari sepuluh pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka, Italia memuncaki klasemen Grup B dengan 13 angka, unggul tiga angka atas Bulgaria, yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak, serta unggul delapan angka atas Republik Ceko.

Pelatih Italia sekarang memiliki lini pertahanan solid yang didukung oleh sejumlah pemain Juve termasuk Gianluigi Buffon, Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini, serta Christian Maggio, Mattia De Sciglio, dan Ignazio Abate.

Di lini tengah, gelandang Juve Andrea Pirlo memiliki posisi yang sulit digeser, dan tergantung apakah Prandelli ingin meneruskan formasi taktik - 4-3-3 yang dia gunakan saat melawan San Marino atau tidak.

Selain itu, tambahan mencolok di tim adalah pemain Fiorentina, Alberto Aquilani, dan pengatur permainan Alesandro Diamanti dari Bologna.

Berikut daftar anggota Tim Italia bagi Piala Konfederasi:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Federico Marchetti (Lazio), Salvatore Sirigu (Paris St. Germain/Prancis)

Bek   : Ignazio Abate (AC Milan), Davide Astori (Cagliari), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Mattia De Sciglio (AC Milan), Christian Maggio (Napoli)

Gelandang: Alberto Aquilani (Fiorentina), Antonio Candreva (Lazio), Daniele De Rossi (Roma), Alessandro Diamanti (Bologna), Emanuele Giaccherini (Juventus), Claudio Marchisio (Juventus), Riccardo Montolivo (AC Milan), Andrea Pirlo (Juventus)

Penyerang: Mario Balotelli (Milan), Alessio Cerci (Torino), Stephan El Shaarawy (Milan), Alberto Gilardino (Bologna), Sebastian Giovinco (Juventus).

(H-RF)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013