Jakarta (ANTARA) - Pemimpin grup idola K-pop SEVENTEEN S.Coups akan absen dalam sebagian besar promosi mini album baru grupnya, demikian diumumkan agensi PLEDIS Entertainment pada Kamis waktu setempat.

Pada bulan Agustus lalu, S.Coups mengalami cedera pada lutut kirinya saat bermain bola untuk pengambilan gambar konten.

PLEDIS Entertainment lalu mengumumkan pemimpin SEVENTEEN itu tidak akan dapat mengambil bagian dalam sebagian besar kegiatan promosi grup untuk memprioritaskan pemulihan dan rehabilitasi lanjutannya.

"S.Coups saat ini menerima perawatan pasca operasi dan fokus pada pemulihannya. Sudah hampir dua bulan sejak dia menjalani operasi ini, dan dia saat ini sedang dalam masa pemulihan," kata agensi.

Baca juga: SEVENTEEN dikonfirmasi "comeback" April 2023

Namun, sambung mereka, area yang terdampak masih dalam kondisi rentan dan oleh karena itu perawatan rehabilitasi sangat penting. S.Coups disarankan tenaga medis untuk menghindari aktivitas yang membebani fisik untuk saat ini.

"Sang artis sangat berkomitmen untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang telah dijadwalkan sebelumnya. Namun, kami percaya bahwa yang terbaik adalah memprioritaskan pemulihan dan rehabilitasinya," tutur agensi.

"Oleh karena itu, akan sulit bagi S.Coups untuk berpartisipasi dalam sebagian besar aktivitas resminya termasuk aktivitas promosi SEVENTEEN untuk Mini album ke-11 'HEAVEN'," imbuh mereka.

Setelah pengumuman tersebut, S.Coups secara pribadi melalui Weverse menyatakan saat ini memilih fokus pada rehabilitasinya.

"Aku akan memperkuat tekadku dan bekerja lebih keras dalam pemulihanku untuk menunjukkan kepada kalian diriku yang lebih sehat sesegera mungkin," demikian ungkap dia.

Baca juga: SEVENTEEN bersiap rilis album baru, Seungkwan & S.Coups akan gabung

Baca juga: PLEDIS bagikan kabar baru kondisi S.Coups SEVENTEEN

Baca juga: S.Coups SEVENTEEN alami cedera lutut kiri

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023