Jakarta (ANTARA) - Pemimpin sekaligus anggota dari SEVENTEEN, yakni S.Coups menangis terharu bersama anggota SEVENTEEN lainnya karena berhasil meraih penghargaan utama (Daesang) Album of the Year dalam ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2023 yang diadakan di Tokyo Dome, Jepang, Rabu.
 
“Sebelumnya, saya ingin tahu bagaimana rasanya menerima penghargaan (Daesang) ini dan terima kasih kepada CARAT karena akhirnya kami memperbarui kontrak kami (dengan agensi),” kata S.Coups melalui siaran langsung kanal YouTube Mnet K-Pop saat naik ke panggung bersama anggota SEVENTEEN lainnya untuk menerima penghargaan ini.
 
Dia menambahkan, “Dan sejak CARAT membuat kami dapat menerima penghargaan ini, kami akan menerimanya sebagai sebuah kehormatan seumur hidup. Terima kasih, CARAT!” katanya sembari menangis terharu.

CARAT adalah sebutan untuk para penggemar SEVENTEEN.

Baca juga: Ini dia nominasi MAMA Awards 2023, SEVENTEEN hingga aespa

Baca juga: Park Bo-gum dan Jeon Somi bakal jadi pewara MAMA Awards2023
 
S.Coups tidak dapat tampil menyanyi dan menari bersama SEVENTEEN selama beberapa bulan terakhir karena sedang dalam proses pemulihan kesehatan. Namun, di ajang MAMA 2023, S.Coups cukup mengejutkan penggemar karena pada akhirnya ia datang ke acara ini.

Tidak hanya S.Coups, anggota SEVENTEEN lainnya juga berterima kasih atas penghargaan Daesang yang diterima mereka dan menjadi salah satu kategori paling berat di ajang MAMA 2023. Mereka juga berterima kasih pada penggemarnya, yakni CARAT yang telah mendukung SEVENTEEN hingga saat ini.
 
“Tahun 2015, saat kami debut, kami hadir untuk pertama kalinya di ajang MAMA dan kami tidak mendapatkan penghargaan apapun saat itu. Namun, setelah sembilan tahun berlalu, kami menerima penghargaan utama ini. Kami merasa terhormat kepada CARAT, terima kasih,” kata Hoshi.
 
THE8 menambahkan, “Saya berpikir saat kami baru debut, saya ingin datang ke MAMA dan mendapatkan penghargaan. Ketika senior kami menerima Daesang, saya diam-diam memimpikannya. Dan akhirnya setelah sembilan tahun, kami berdiri di atas panggung menerima penghargaan itu. Ini semua berkat kalian (CARAT), terima kasih karena selalu bersama kami, tolong tetap dukung kami ya!” katanya.
 
Anggota SEVENTEEN lainnya pun turut memberikan ucapan manis dan penuh haru pada penggemar yang sudah mendukung mereka selama ini. Bagi mereka, Daesang dari MAMA 2023 merupakan sesuatu yang telah mereka impikan sejak lama.
 
“Semuanya, terima kasih! Setiap kali kami menerima penghargaan, rasanya seperti mimpi dan saya sangat senang. Saya tidak bisa mengekspresikan betapa senangnya saya. Ketika kami menghadapi waktu yang sulit, dukungan hangat dari CARAT membawa untuk kami bangkit kembali,” kata Jeonghan.
 
Wonwoo menambahkan, “Terima kasih untuk CARAT, saya memiliki satu hal lagi yang bisa saya banggakan pada ibu saya,” katanya.
 
DK, Seungkwan, Joshua, dan Mingyu turut memberikan ucapan terima kasihnya atas penghargaan ini. Usaha keras yang telah mereka bersama penggemarnya lalui akhirnya membuahkan hasil yang manis, salah satunya melalui penghargaan Daesang di MAMA 2023.
 
“Kami, SEVENTEEN, butuh waktu lama untuk bisa sampai di sini. Kami mendapatkan banyak kritikan tepat di depan kami saat pertama kali debut. Saya telah membuat musik untuk SEVENTEEN lebih dari 10 tahun, dan CARAT seperti membayar usaha kami melalui penghargaan ini. Saya berjanji akan memberikan musik yang lebih dan lebih baik lagi ke depannya,” kata anggota sekaligus produser musik SEVENTEEN, Woozi.
 
“Saya harap seluruh penggemar K-Pop di seluruh dunia merasa bahagia dan saya harapan CARAT juga merasakannya. Kami dari SEVENTEEN! Terima kasih!” tutup S.Coups.
 
Selain menerima penghargaan Daesang, SEVENTEEN juga berhasil meraih penghargaan di kategori lainnya, salah satunya “Best Male Group” MAMA 2023.
 
Rangkaian acara MAMA 2023 diadakan sejak Selasa (28/11) kemarin, MAMA 2023 resmi ditutup dan menampilkan pengisi acara ternama, seperti SEVENTEEN, RIIZE, LE SSERAFIM, dan deretan bintang K-Pop lainnya.

Baca juga: Uhm Jung-hwa bagikan persiapan konser tunggalnya pada Desember 2023

Baca juga: Mnet rilis teaser perdana "I-LAND 2" saat MAMA 2023

Baca juga: Para pemenang MAMA Awards 2023 hari pertama, TREASURE hingga RIIZE

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023