Sukabumi (ANTARA News) - Anggota Komisi VIII DPR Inggrid Maria Palopi Kansil menggandeng designer baju kenamaan Wignyo Rahardi untuk membantu mempromosikan batik khas Sukabumi ke mancanagara.

"Kami sengaja menggandeng Wignyo, karena beliau merupakan designer baju yang namanya sudah terkenal baik di dalam maupun luar negeri dan diharapkan, dengan cara seperti ini batik Sukabumi bisa terus dipromosikan sampai luar negeri," kata Inggrid kepada Antara di Sukabumi, Selasa.

Menurut dia , motif batik Sukabumi sangat cocok untuk siapa saja selain unik dan simple, tapi juga nilai seni yang tinggi.

Inggrid juga menggandeng beberapa perancang baju lainnya dengan tujuan batik Sukabumi bisa dibentuk sesuai dengan keinginan dan banyak bentuknya.

"Saya terus berupaya mempromosikan batik Sukabumi ini, karena kami melihat bisnis batik di Indonesia memiliki peluang yang sangat besar. Promosi ini juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat di Indonesia dan luar negeri bahwa batik tidak hanya di Pekalongan, tetapi juga berasal dari Sukabumi," kata dia.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013