perguruan tinggi ini membantu pemerintah memberikan akses pendidikan bermutu kepada masyarakat
Manado (ANTARA) - Kepala Layanan Lembaga Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI Munawir Sadzali Razak S.Ip, MA mengingatkan para wisudawan wisudawati Institut Teknologi Minesa (ITM) untuk jangan berhenti belajar.

“Dunia di luar sudah sangat berubah, masalah-masalah sekarang tidak bisa lagi diselesaikan dengan pendekatan monodisiplin, tetapi sudah menggunakan pendekatan multidisiplin, interdisiplin bahkan transdisiplin. Sehingga kalian harus terbuka mempelajari hal-hal baru, dan yang tidak kalah penting adalah tidak berhenti untuk belajar,” kata Munawir pada acara wisuda sarjana teknik ITM, di Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis.

Munawir mengatakan mendapatkan gelar sarjana bukan berarti proses belajar berhenti.

“Tetapi, ini baru awal dari langkah panjang perjalanan kalian di masa depan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Munawir menyampaikan selamat kepada rekan-rekan wisudawan, wisudawati karena sudah menuntaskan perkuliahan selama kurang lebih empat tahun.

“Hari ini kalian resmi menyandang gelar sarjana. Semoga dengan gelar sarjana yang didapatkan kedepannya akan lebih baik , mudah untuk mendapatkan pekerjaan, dan setelah mendapatkan pekerjaan karirnya meningkat,” katanya.

Baca juga: Pj Gubernur NTT harap LLDIKTI XV fasilitasi kapasitas pengajar
Baca juga: LLDikti sebut kualitas perguruan tingggi swasta-negeri di Papua sama


Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Rektor ITM beserta seluruh jajaran, yang telah mengantarkan adik-adik wisudawan siap bekerja, kembali ke daerah masing-masing membantu pembangunan di sana.

Terima kasih kepada Yayasan Mapalus Matuari Minaesa yang sudah 35 tahun mengelola perguruan tinggi ini.

“Hadirnya perguruan tinggi ini membantu pemerintah memberikan akses pendidikan bermutu kepada masyarakat,” katanya
 
Kepala LLDIKTI Wilayah XVI Munawir Sadzali Razak S.Ip, MA , Rektor ITM DR Ir Herdianto Lantemona dan para mahasiswa yang diwisuda. ANTARA/Jorie Darondo 


Rektor ITM DR Ir Herdianto Lantemona mengatakan wisuda tersebut merupakan yang ke-30 dilaksanakan oleh ITM.

“Hari ini sebanyak 90 yang diwisuda,” katanya.

Ia mengatakan di perguruan tinggi tersebut terdapat tiga fakultas masing-masing Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan serta Fakultas Teknologi Kelautan.

Pelaksanaan wisuda sarjana teknik tahun akademik 2022/2023 tersebut dilaksanakan dalam rapat senat terbuka Institut Teknologi Minaesa.

Hadir juga pada saat itu Ketua Yayasan Mapalus Matuari Minaesa Dr Ir Wilhelmus Smits, para dosen ITM serta orang tua, keluarga dari para mahasiswa yang mengikuti wisuda.

Baca juga: Akademisi: Transformasi pendidikan tinggi mampu ciptakan SDM unggul
Baca juga: LLDIKTI XI tingkatkan pelaporan dokumentasi SPMI PTS Kalimantan
Baca juga: LLDIKTI dorong kampus perkuat jaringan tingkatkan serapan lulusan

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023