Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah informasi menarik mewarnai berita ekonomi pada Kamis (19/10), mulai dari Kementerian Pertanian memantau infrastruktur irigasi dalam rangka mewujudkan peningkatan produksi beras hingga Kementerian Perindustrian terus mendukung percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik.
 
Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.
 
1. Kementan pantau irigasi kejar produksi 35 juta ton beras
 
Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersinergi untuk memastikan infrastruktur irigasi pertanian dalam kondisi baik dalam rangka mewujudkan peningkatan produksi beras 35 juta ton pada musim panen mendatang.
 
Berita selengkapnya di sini
 
2. Mendag: Kerja sama Indonesia-Arab Saudi saling memberi manfaat
 
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan bahwa kinerja perdagangan antara Indonesia dan Arab Saudi terus meningkat lantaran keduanya saling memberikan manfaat.
 
Berita selengkapnya di sini
 
3. Pendapatan Penajam dari hotel dan restoran tumbuh positif seiring IKN
 
Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, dari pungutan sektor pajak hotel dan restoran tumbuh positif seiring pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada sebagian wilayah di daerah berjuluk Benuo Taka itu, yakni di Kecamatan Sepaku.
 
Berita selengkapnya di sini
 
4. OJK ingatkan pelaku UMKM untuk hati-hati dengan tawaran pinjol.
 
Deputi Direktur Pelaksanaan Edukasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan Halimatus Sa’diyah mengingatkan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah untuk berhati-hati dalam menerima tawaran investasi maupun pinjaman online.
 
Berita selengkapnya di sini
 
5. Kemenperin kebut target pengembangan ekosistem kendaraan listrik 2030
 
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendukung percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air di mana pada 2030 mendatang, industri otomotif di dalam negeri ditargetkan dapat memproduksi 9 juta unit sepeda motor listrik roda dua dan tiga serta 600 ribu unit mobil dan bus listrik.
 
Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023