Harbin (ANTARA) - Dewan Olimpiade Asia (OCA) mengumumkan program olahraga untuk ajang Asian Winter Games ke-9 yang akan diselenggarakan di Harbin, China, pada 2025.

Dalam surat yang dikirim kepada semua Komite Olimpiade Nasional di Asia, pelaksana tugas direktur jenderal OCA Vinod Kumar Tiwari mengungkapkan bahwa akan ada total enam cabang olahraga (cabor), 11 disiplin, dan 64 nomor pertandingan.

Keenam cabor tersebut yaitu biathlon, curling, hoki es, seluncur (skating), ski, dan ski panjat gunung. Pertandingan kategori putra dan putri akan digelar untuk keenam cabor itu, juga pertandingan campuran untuk nomor-nomor tertentu.

Menurut Tiwari, OCA dalam waktu dekat akan membentuk sebuah Komite Koordinasi yang akan segera mengunjungi Harbin untuk melihat semua venue dan persiapan untuk Asian Winter Games.

Harbin, ibu kota Provinsi Heilongjiang di China timur laut, dengan suara bulat disetujui untuk menjadi tuan rumah Asian Winter Games 2025 oleh Kongres OCA ke-42 yang digelar di Bangkok, Thailand, pada Juli lalu.

Pewarta: Xinhua
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023