jangan sampai memakan kawasan pemukiman atau lingkungan sekitar
Tangerang (ANTARA) - Sebanyak 450 personel gabungan BPBD, DLH, PUPR, Disbudpar dan juga Satpol PP dikerahkan untuk membantu menangani kebakaran di TPA Rawakucing.

"Semua personil dari OPD kita kerahkan untuk membantu petugas BPBD yang melakukan proses pemadaman," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Tangerang, Mualim di Tangerang Jumat.

Ia mengatakan informasi kebakaran di TPA Rawakucing diperoleh pukul 14.00 WIB. Saat itu, semua tim dari masing-masing OPD dikerahkan untuk membantu.

Kebakaran sejak siang hari itu hingga malam ini masih terus diupayakan dipadamkan. Pemkot juga menurunkan sebanyak 24 mobil pemadam kebakaran, 20 mobil tangki pertamanan, empat unit mobil tangki DLH dan juga mobil dari Perumda Tirta Benteng.

"Semua sarana yang dimiliki Pemkot Tangerang dikerahkan dalam membantu proses pemadaman di TPA Rawakucing," ujarnya.

Baca juga: TPA Rawakucing terbakar, BPBD Tangerang berupa padamkan api
Baca juga: PMI terjunkan 17 personil ke lokasi kebakaran TPA Rawakucing


Kepala BPBD, Kota Tangerang, Maryono Hasan mengungkapkan penanganan masih cukup serius, terlebih memutus alur penyebaran api.

"Jangan sampai memakan kawasan pemukiman atau lingkungan sekitar. Semua personel terus bergerak, bahu membahu melalukan yang terbaik untuk api yang diharapkan cepat padam," katanya.

Pantauan di lokasi, mobil pemadam kebakaran juga datang dari daerah lain. Tak hanya itu, mobil water canon kepolisian juga ada di lokasi dalam membantu pemadaman.

Baca juga: Gunungan sampah di TPA Tlekung Kota Batu Jatim terbakar
Baca juga: Bupati Tabanan bentuk tim terpadu padamkan api di TPA Mandung
Baca juga: Kebakaran TPA sampah di Bandarlampung meluas, capai tiga hektare

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023