Iya benar mas. Saya saat ini sudah di Sentani, Kabupaten Jayapura dan rencananya akan berbicara dengan pengurus dan manajemen Persidafon terkait tugas saya sebagai pelatih,"
Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Agus Yuwono yang pernah membesut Persijap Jepara dan Persik Kediri kini sudah berada di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, markas klub Persidafon Dafonsoro.

"Iya benar mas. Saya saat ini sudah di Sentani, Kabupaten Jayapura dan rencananya akan berbicara dengan pengurus dan manajemen Persidafon terkait tugas saya sebagai pelatih," kata Agus Yuwono ketika dihubungi ANTARA Jayapura, Rabu.

Menurut dia, ketertarikanya ke "Gabus Sentani" setelah dihubungi oleh manejer Persidafon Giri Wijayantoro sewaktu di Malang beberapa hari lalu dan langsung bergabung dengan tim Persidafon saat kembali di Makasar kemarin malam.

"Saya tadi malam baru bergabung dengan tim Persidafon di Makasar dan tadi baru tiba di Sentani," katanya.

Ketika disinggung soal target yang diberikan oleh manajemen Persidafon, Agus Yuwono katakan bahwa belum mendapat secara detail, "Tetapi yang sudah pasti adalah mempertahankan tim ini tetap di Liga Super Indonesia (LSI)," katanya.

Soal gaji dan kontrak melatih di Persidafon, Agus Yuwono sampaikan bahwa hal itu belum dibicarakan lebih lanjut. "Belum mas, saya dan manajemen belum berbicara sampai kesana. Rencananya hal ini akan dirapakan oleh pengurus dan manajemen," katanya.

Dan terkait nasib pelatih Erens Pahelerang, Agus katakan bahwa hal itu diserahkan sepenuhnya kepada manajemen Persidafon. "Yah, saya inginnya ada yang temani saya untuk melatih Persidafon agar tetap berada di LSI. Dan itu semua tergantung dari kebijakan manajemen Persidafon apakah tetap ingin menggunakan jasa Bapak Erens," katanya.

Erens Pahelarang ketika dikonfirmasi oleh ANTARA Jayapura terkait kehadiran pelatih Agus Yuwono, dia mengatakan bahwa sudah tahu tentang hal itu. "Iya, saya sudah tahu. Dan terkait saya ingin dijadikan asisten pelatihnya Pak Agus, itu terserah dari manajemen Persidafon asalkan ada kejelasan soal nasib saya (gaji dan kontrak,red)," katanya.

Sementara itu manejer Persidafon Giri Wijiantoro ketiak ditanya tentang pelatih Agus Yuwono dan nasib Erens Pahelerang mengatakan belum bisa berikan komentar. "Sabar Pak, saya koodinasi dulu karena baru tiba," katanya via pesan singkat.

Agus Yuwono merupakan sosok pelatih yang tidak asing lagi bagi Eduard Ivakdalam dan kawan-kawan, karena sebelumnya bersama Erens Pahelerang pernah berjasa mengantarkan "Gabus Sentani" promosi dari divisi satu ke Divisi Utama yang kini berubah nama menjadi Liga Super Indonesia (LSI) pada beberapa tahun lalu.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013