Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep diangkat sebagai santri kehormatan oleh pengurus Pondok Pesantren Gedongan, Cirebon, saat mengadakan safari politik di salah satu pesantren tertua di Cirebon tersebut pada Sabtu pagi.
 
"Pada kesempatan ini kami ingin mengapresiasi, ingin menganugerahkan Mas Kaesang sebagai santri kehormatan Pondok Pesantren Gedongan," kata Pengasuh Pondok Pesantren Gedongan Kiai Ahmad Marzuki di Ponpes Gedongan, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu.

Dalam pemberian gelar santri kehormatan itu, Kiai Marzuki juga menyematkan kopiah dan memberikan sandal kepada Kaesang.

"Simbol kopiah Mas Kaesang, yang sementara ini menjadi Ketua Umum PSI itu posisinya di atas dan simbol sandal itu juga Mas Kaesang harus siap di posisi yang paling bawah," tuturnya.

Kiai Marzuki mengungkapkan status santri kehormatan tersebut diberikan sebagai bentuk doa kepada Kaesang dan anak-anak muda di PSI agar sukses dalam menjalankan tugas mengemban amanat rakyat.

"Kami tidak bisa mengikuti selalu langkah Mas Kaesang, langkah kawan-kawan muda sehingga kami menitipkan status santri kehormatan mudah-mudahan itu adalah doa kami yang selalu menyertai Mas Kaesang dan kawan-kawan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kaesang juga menyampaikan apresiasinya atas gelar santri kehormatan yang disematkan kepadanya oleh pengurus Pondok Pesantren Gedongan Cirebon.

Kaesang mengungkapkan kedatangan dirinya ke Pondok Pesantren Gedongan adalah dalam rangka safari politik dan mengajak para pengurus ponpes dan para santri-santriwati untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 baik di pemilihan anggota legislatif (pileg), pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan presiden (pilpres).

"Yang penting buat saya bukan nyoblos PSI-nya, yang penting adalah datang ke TPS ikut andil dalam pemilu 2024 nanti Dan yang pasti jangan lupa untuk nyoblos presidennya juga," kata Kaesang.
Baca juga: Kaesang ajak anak muda jangan golput
Baca juga: Kaesang sambangi Ponpes Cadangpinggan peringati Hari Santri
Baca juga: Kaesang blusukan ke Pasar Kebayoran Lama serap aspirasi pedagang
​​​​​​​
Baca juga: Sekjen PSI: Kaesang ingin menimba ilmu dari Airlangga

 
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023