Jakarta (ANTARA) - Penyanyi sekaligus penulis lagu Buzar kembali menyapa para pendengarnya lewat karya terbaru berupa single yang diberi tajuk "Violet".

Tembang "Violet" menggunakan lirik berbahasa Inggris tersebut merupakan gambaran warna dari penggabungan biru dan merah yang memiliki makna tersendiri bagi pria bernama lengkap M Abu Dzar Alfarisi itu.

"Lagu ini adalah sebuah ekspresi yang lahir dari campuran biru yang mewakili cinta yang tulus dan merah yang mewakili nafsu. Jadi kalau digabung, jadi warna ungu atau violet," kata Buzar dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Baca juga: Hindia kejutkan penonton dengan kolaborasi bersama musisi Indonesia

Dibalut aransemen musik dan lirik yang intim, single "Violet" merupakan lagu cinta yang hadir sebagai ekspresi yang belum pernah dirasakan sebelumnya oleh Buzar selaku penulis lagu ini. Menurut dia, perpaduan antara kejujuran cinta dan gairah yang diwakili warna biru dan merah menjelma menjadi suatu bentuk cinta yang kuat.

Single "Violet" milik Buzar sudah dapat didengarkan di berbagai platform digital sejak Jumat 20 Oktober lalu. Dalam penggarapan single itu, Buzar melibatkan Rahardika Ranma yang duduk di kursi produser dan Raden Naufal yang mengisi departemen bass. Tidak hanya menulis sendiri lagunya, penyanyi yang kini tinggal di Bekasi itu juga membuat sendiri artwork untuk karya ini.

Buzar sendiri merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu pengusung genre pop yang pada awal kariernya telah melepas enam buah karya ke pasaran yaitu "Apple of my Eyes", "Moon Won't Shine Tonight", "Pelabuhan Hati", "A Place Where Roses Bloom", "Under the Disco Ball" dan "Crazy in Love".

Pada pengujung 2023, Buzar mulai melebarkan sayapnya dengan memasuki genre R&B/Pop untuk menambah warna yang lebih dalam ke musik karyanya. Single "Violet" bakal masuk dan menjadi bagian dari album penuh milik Buzar yang diagendakan dirilis pada 2024 mendatang dan diberi judul sementara "Spacemen".

Baca juga: Matter Halo gandeng The Kopycat hadirkan "What You Wanna Be"

Baca juga: Rahara dan Danilla hadirkan single "Lagu Untuk Berdua"

Baca juga: Lomba Sihir segera rilis lagu terbaru "Ribuan Memori"

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023