Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunggah momen ziarah ke makam sang ayah di akun Instagram pribadinya @erickthohir, di tengah naiknya suhu politik menjelang pengumuman calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

"Alhamdulillah hari ini bersama istri, Liza Thohir, bisa berziarah ke almarhum bapak saya, Haji Mochamad Thohir," kata Erick dikutip dari takarir unggahan di akun Instagram miliknya, Sabtu.

Dalam unggahan tersebut, Erick juga menyampaikan rasa terima kasih kepada sang ayah yang telah berjasa mendidiknya selama beliau masih hidup.

"Terima kasih sudah selalu mengajarkan dan mendidik saya bahwa yang utama adalah menjadi manusia yang baik," lanjut Erick.

Ia juga menyebutkan bahwa pelajaran dari sang ayah selalu menjadi pegangan hidupnya hingga kini.

"Meskipun saya masih penuh kekurangan dan jauh dari kata sempurna, pelajaran bapak saya itu selalu saya pegang, love you, dad," ungkapnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)


Unggahan ini pun mendapat respons positif dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang turut mengirimkan doa untuk almarhum ayah Erick Thohir.

"Al Fatihah untuk almarhum ayah," tulis Pramono pada kolom komentar.

Baca juga: PPI: Erick Thohir opsi cawapres terbaik untuk Prabowo

Senada dengan Pramono, salah satu publik figur sekaligus komedian, Andreas Taulany juga turut mengirimkan doa.

"Al-Fatihah untuk almarhum ayah," tulis Andre.

Selain itu, ada juga komentar dari Politisi yang merupakan anggota Komisi A DPRD Sumatera Utara, Meryl Saragih.

"Yang utama adalah menjadi manusia baik. Top, Pak!" katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengatakan bakal capres usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto telah mengantongi nama bakal cawapres pendampingnya untuk Pilpres 2024.

Erick Thohir muncul menjadi salah satu nama yang santer dikabarkan menjadi pendamping Prabowo, bersama kandidat lain yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, hingga Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memutuskan membuka pendaftaran bakal capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 pada 19-25 Oktober 2023.

Baca juga: Survei Indikator: Prabowo berduet dengan Erick jadi pasangan unggul
Baca juga: Ketum AMPI: Pernyataan kader dukung Erick Thohir cawapres tak wakili organisasi

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023