Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 35 tim meramaikan ajang basket bertajuk Permata Hijau Suites "3x3 Basketball Competition" di lapangan basket Permata Hijau Suites, Jakarta, Sabtu.

Dilansir dari keterangan resmi, Sabtu, ajang ini terbagi ke dalam dua kategori tim peserta yaitu coorporate/perusahaan dan umum.

"Dari sisi olahraga, kompetisi basket di area hunian apartemen seperti ini sangat baik untuk memperkenalkan basket khususnya 3x3 secara kompetitif. Apalagi lapangan untuk hunian biasanya adalah setengah lapangan," ujar Ketua Panpel Rully Johan.

Menurutnya, untuk manajemen hunian kegiatan ini akan membantu memberikan manfaat untuk mempromosikan ajang basket 3x3.

Lebih jauh Rully mengatakan, dirinya berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilangsungkan secara rutin, mengingat animo yang membludak dari tim peserta.

"Baru dua hari pendaftaran dibuka, sudah sekitar 40-an tim yang mendaftar. Oleh karena itu kami sesuaikan dengan jadwal tanding dan kesiapan panpel, maka kami hanya memainkan 35 tim peserta," ungkap Rully.

Ajang basket 3x3 ini memperebutkan total hadiah sebesar 8 juta Rupiah dan diselingi laga eksibisi dari tim basket Selebritas, Jusraga, Abnon Jakarta dan tuan rumah Permata Hijau Suites.

Dari kategori umum, tim basket YPH (A) menjadi juara usai mengalahkan Yanmouk 17-11. Sedangkan posisi ketiga diisi tim basket YPH (B) usai menghentikan perlawanan Vicious Bogor 14-9. Untuk kategori corporate/perusahaan keluar sebagai juara tim basket PLN (B) mengalahkan Advance 11-9 dan posisi ketiga diraih PLN (A) yang mengalahkan MPM Rent 14-11.


Baca juga: Delapan tim akan bertarung di Grand Final IBL 3x3 2023
Baca juga: Mandiri Indonesia 3x3 Tournament hadirkan persaingan yang makin ketat
Baca juga: Satria Muda juara IBL 3x3 seri Jogja

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023