Los Angeles (ANTARA News) - Aktris Inggris Helena Bonham Carter akan memerankan mendiang ikon layar lebar Elizabeth Taylor dalam film televisi yang akan mengeksplorasi pasang surut hubungan Taylor dengan aktor Richard Burton yang menyita perhatian penonton dan menjadi headline di mana-mana.

Foto pertama Bonham Carter sebagai Taylor, dan aktor Inggris Dominic West yang memerankan Burton telah dirilis BBC Rabu kemarin menjelang penayangan perdana "Burton and Taylor" di BBC America pada musim gugur tahun ini.

Fokus utama film ini adalah Taylor dan penampilan Burton sebagai peran pendamping dalam drama Broadway tahun 1983 berjudul "Private Lives" yang dihidupkan kembali dari komedi ciptaan Noel Coward pada 1930.

Pada penampilan yang membawa Taylor dan Burton tampil bersama tujuh tahun setelah bercerai itu, kedua bintang digambarkan menjalin cinta terlarang pada saat keduanya masih berstatus menikah dengan pasangannya masing-masing.

Taylor, yang meninggal dunia karena serangan jantung pada 2011 di usia 79, menjadi salah satu aktris Hollywood paling terkenal pada 1950-an, karena kecantikan dan mata ungunya. Dia menikah delapan kali diantaranya dua kali bersama Burton.

"Private Lives" menjadi penampilan terakhir Burton. Dia meninggal dunia pada 1984 karena tumor otak pada usia 58.

Tahun lalu, bintang bengal Lindsay Lohan memerankan Taylor dalam film televisi "Liz & Dick" yang juga mengisahkan kehidupan berliku Taylor dengan Burton.

Bonham Carter (47) memulai karir aktingnya dalam drama Inggris seperti "Howard's End" pada 1992, sebelum membintangi "Fight Club" tahun 1999 dan "Planet of the Apes" pada 2001.

Yang terbaru dia yang punya jalinan asmara dengan sutradara Tim Burton, membintangi "Harry Potter" dan "Alice in Wonderland" pada 2010. 

Dia dihadiahi Oscar atar perannya sebagai Ratu Elizabeth pada film produksi tahun 2010, "The King's Speech."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013