Jakarta (ANTARA) -
Kepolisian menangkap sembilan pemuda yang hendak melakukan tawuran di tiga lokasi berbeda di Jakarta Selatan pada Minggu dini hari.
 
Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Rosa Witarsa menjelaskan, Team Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jakarta Selatan berjumlah sembilan orang melaksanakan kegiatan tersebut mulai pukul 00.00-06.00 WIB di Jakarta Selatan.

"Pada pukul 02.30 tim mengamankan satu orang pemuda berinisial RD (24) yang diduga akan melakukan tawuran di Jalan Manggarai Selatan," katanya dalam keterangan yang diterima Minggu.

Baca juga: Polisi sebut empat kelompok terlibat tawuran di Manggarai
 
Polisi mengamankan pemuda berinisial MS (17) dan RDU (16) yang diduga akan melakukan tawuran di Jalan Kawi Raya Setia Budi, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Jakarta Selatan
Saat penangkapan ditemukan tiga buah barang bukti berupa dua buah parang dan satu buah stik golf.

Setelah itu, TPPP kembali berpatroli dan melakukan pengejaran terhadap beberapa pemuda yang diduga akan melakukan tawuran.  Saat dalam pengejaran tersebut ada sebuah senjata tajam yang dilempar ke jalanan.

"Kemudian TPPP pukul 04.00 WIB mengamankan dua pemuda berinisial MS (17) dan RDU (16) yang diduga akan melakukan tawuran di Jalan Kawi Raya Setia Budi dan ditemukan satu satu buah ponsel untuk merekam saat mereka tawuran," kata Rosa.
Polisi mengamankan pemuda berinisial H (19), LPV (20), AM (14), MA (15), FF (15), dan MN (16) yang diduga akan melakukan tawuran di Jalan Raya Poltangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Jakarta Selatan

Selanjutnya, TPPP pada pukul 04.30 WIB bersama warga masyarakat mengamankan enam pemuda berinisial H (19), LPV (20), AM (14), MA (15), FF (15) dan MN (16) yang diduga akan melakukan tawuran di Jalan Raya Poltangan Pasar Minggu.

"Di saat pengejaran ada beberapa yg melempar sebuah celurit dan ditemukan barang bukti berupa satu buah celurit dan empat buah ponsel, " kata Rosa.

Patroli tersebut dilaksanakan dalam rangka antisipasi tawuran warga, balap liar dan mencegah kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel).

 

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023