Jangan pernah ragu untuk menghasilkan sebuah karya terbaik
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapresiasi kepada para siswa SMA/SMK peserta lomba Jakarta Baznas Bazis Entrepreneur Empowerment (Jakbee) 2023.
 
"Yang kita lihat di sini adalah anak-anak yang kreatif, yang inovatif, yang gagasannya dituangkan dalam sebuah karya. Membangun karya yang baik. Itulah yang lebih baik dan bermanfaat," kata Dhany di Jakarta Pusat, Senin.

Ia mengatakan agar para siswa tidak perlu khawatir dalam mengembangkan konsep produk ataupun digital karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap mewadahi melalui platform Jakarta Entreperneur (Jakpreneur).

"Adik-adik tidak perlu khawatir. Semua tidak bergerak sendiri-sendiri. Masih ada Pemprov DKI Jakarta yang mewadahi orang-orang kreatif dan potensial yang mau mengembangkan usahanya, yaitu lewat Jakpreneur," kata dia.

Melalui Jakpreneur, lanjutnya, peserta akan mendapatkan pelatihan dan diberikan kesempatan untuk bisa mengakses agar dapat mempromosikan produk, misalnya melalui bazar di lokasi strategis seperti di Lapangan Banteng.

Baca juga: Baznas Bazis DKI salurkan dana bantuan sesuai regulasi

Ia berpesan kepada para siswa untuk terus mengembangkan potensi diri dengan menciptakan inovasi dan mengembangkan kreativitas.

"Saya yakin adik-adik di sini memiliki komitmen yang besar untuk menciptakan inovasi, kreativitas dan juga karya-karya terbaik. Jangan pernah ragu untuk menghasilkan sebuah karya terbaik," katanya.

Ia juga memotivasi para siswa agar tidak cepat menyerah dan terus mengembangkan peluang yang ada demi menjadi yang terbaik.

"Keberadaan adik-adik di sini sesungguhnya sudah menciptakan sebuah peluang untuk menjadi yang terbaik. Kalau hari ini belum menampilkan secara optimal, bukan berarti hari berikutnya tidak optimal. Ini hanya sebuah stimulus untuk mendapatkan respon dari adik-adik semua," ujar Dhany.

Baznas Bazis Administrasi Jakarta Pusat menjelaskan, Jakbee 2023 merupakan program yang sudah diinisiasi dan menjadi salah satu program yang digelar setiap tahun sejak 2020.

Baca juga: Pemkot Jaksel bantu bedah 36 rumah terdampak kebakaran di Mampang
 
Program Jakbee sendiri terkait pengembangan dan inovasi dalam hal produk dan digital.

Pada tahun ini, ada 17 tim peserta Jakbee 2023, terdiri dari 11 tim untuk produk dan enam tim untuk digital.

Program ini ditunjang dana yang bersumber dari zakat, infaq dan sedekah dari pengawas Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Jakarta Pusat.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023