Makassar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran forkopimda atas dukungannya kepada pemerintah provinsi dalam menyukseskan penyelenggaraan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-345 Sulawesi Selatan.

"Terima kasih atas kerjasama dan sinergitas kuat yang tercipta selama ini," kata dia, pada Rapat Koordinasi Forkopimda Sulawesi Selatan dengan para kepala desa dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang Luber, Jurdil, Lancar, Aman, dan Damai di Era Baru Sulsel Menuju Indonesia Maju, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Baca juga: Sekjen Kagama dorong alumni UGM berperan aktif dalam pembangunan

Rakor ini juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan sebagai rasa terima kasih atas pelaksanaan HUT Ke-354 Sulawesi Selatan yang berjalan lancar, tertib, aman dan damai.

"Peringatan HUT Sulsel ramai sekali dan kami sangat berterima kasih kepada seluruh Forkopimda Sulsel dan instansi lainnya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten/kota. Ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak," ujarnya.

Baca juga: Menteri Koperasi tantang Unhas wujudkan satu juta wirausaha baru

Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari, berharap Sulawesi Selatan terus bergerak maju dan memberi arti bagi masyarakat.

Ia menekankan pentingnya forkopimda bekerja secara bersama dan terus bahu-membahu melakukan sinergi, sehingga kekurangan satu pihak dapat disubstitusi oleh pihak lainnya. Kelebihan satu pihak untuk memberikan dukungan kepada pihak lain.

"Peringatan hari jadi Sulawesi Selatan akan memberikan dampak signifikan bagi perkembangan daerah ini ke depan. Ini sejalan dengan pepatah Bugis, Melleki tapada melle, tapada mamminanga, tasiyallabuang. Artinya, mari kita menjalin hubungan yang baik, melakukan kerjasama supaya apa yang dicita-citakan bisa jadi kenyataan," ujarnya.

Baca juga: Pj Gubernur Sulsel keluarkan surat edaran netralitas ASN

Sementara Komandan Pangkalan TNI AL VI/Makassar, Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, mengatakan, Sulawesi Selatan adalah pintu gerbang Indonesia Timur, memiliki potensi termasuk kelautan yang luar biasa.

"Kita melihat Sulawesi Selatan adalah daerah yang bersejarah, memiliki destinasi wisata yang besar dan banyak, demikian juga kuliner. Ini adalah daerah yang harus kita jaga," ucapnya.

Sedangkan, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, mengaku sangat bersyukur selama diberikan amanah mengabdi di Sulsel dan berkolaborasi dengan gubernur dan pimpinan lain Forkopimda. "Sulawesi Selatan ini memiliki banyak tokoh yang berjuang untuk bangsa dan masyarakat bahkan dunia," imbuhnya.

Baca juga: Tiga daerah di Sulawesi Selatan berstatus tanggap darurat kekeringan
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2023