Ambisi saya di sini memenangi sejumlah gelar...Profesionalitas jadi hal yang spektakuler di sini
Manchester (ANTARA News) - Manchester City telah menyelesaikan penandatanganan kontrak pemain Brazil, Fernandinho dari Shakhtar Donetsk dengan nilai sekitar 30 juta poundsterling.

Pemain berusia 28 tahun itu segera meneken kontrak selama lima tahun untuk menghuni kubu Etihad Stadium.

Pemain timnas Brazil itu telah menjalani tes kesehatan dan melengkapi sejumlah data pendukung, sebagaimana dikutip dari situs SkySports.

"Ambisi saya di sini memenangi sejumlah gelar. Tim ini sungguh kuat, klub yang besar dengan didukung suporter hebat pula. Profesionalitas jadi hal yang spektakuler di sini," katanya.

Fernandinho yang akan mengenakan kostum bernomor punggung 25 itu bagi City, mengatakan kepada situs klub, "Ini perubahan, tantangan  dan kesempatan yang telah lama saya nantikan. Bermain di Liga Inggris bersama City seperti mimpi."

"Bermain di sebuah klub yang besar dalam liga yang besar membuat saya gembira. Saya berharap dapat memberi yang terbaik bagi City sebagaimana mereka memperlakukan saya. Dan saya paham bahwa saya akan menghadapi tantangan meski saya senantiasa bersiap membela klub ini."

"Setiap pemain yang berlaga di tingkat tinggi menghadapi tekanan dan harus memberi respons. Saya siap menghadapinya. Saya tahu banyak tentang City. Sejak mereka membidik untuk mengontrak saya, maka saya berusaha belajar banyak," katanya.

Fernandinho, bergabung ke Shakhtar dari Atletico Parananense pada 2005. Ia membawa Shakhtar menjadi juara Liga Ukrainia. Ia  juga berperan membantu Shakhtar memenangi Liga Europa pada 2009, dan mencetak gol menentukan melawan Chelsea di Liga Champions musim lalu.

Ia juga memulai debut bersama timnas Brazil ketika melawan Jerman pada 2011. Ia kini telah lima kali membela timnas negaranya. Pelatih timnas Brazil Luiz Felipe Scolari juga telah memanggil Fernandinho ke timnas Brazil.

Mantan rekan Fernandinho, yang pernah sama-sama membela Shakhtar, Eduardo optimistis bahwa rekannya itu akan mendulang sukses berlaga di Liga Inggris. "Saya beranggapan bahwa ia menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa," kata Eduardo.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013