"Pejabat yang dilantik hari ini 80 orang pejabat administrasi yang merupakan promosi dan mutasi sebagai bentuk reward dan rotasi, serta dua pejabat fungsional yang naik jenjang yakni penyuluh hukum ahli madya dan pembimbing kemasyarakatan ahli madya,
Palembang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan Ilham Djaya, melantik 82 pejabat administrasi dan pejabat fungsional termasuk kepala lapas.

"Pejabat yang dilantik hari ini 80 orang pejabat administrasi yang merupakan promosi dan mutasi sebagai bentuk reward dan rotasi, serta dua pejabat fungsional yang naik jenjang yakni penyuluh hukum ahli madya dan pembimbing kemasyarakatan ahli madya," kata Ilham Djaya di Palembang, Senin.

Sebanyak 82 pejabat yang dilantik, terdapat 15 pejabat administrator yang diberi amanah memimpin 15 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel antara lain Lapas Kelas II A Banyuasin, Lapas Kelas II A Lubuklinggau.

Kemudian LPKA Kelas I Palembang, Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti, Lapas Kelas II B Empat Lawang, Lapas Kelas IIB Kayu Agung, Lapas Kelas II B Sekayu, Lapas Narkotika Kelas II B Banyuasin, Lapas Kelas II B Muara Enim.

Rutan Kelas I Palembang, Bapas Kelas II Musi Rawas Utara, Lapas Kelas III Pagaralam, Rupbasan Kelas I Palembang, Rutan Kelas II B Prabumulih, Rutan Kelas II B Baturaja, dan Rupbasan Kelas II Baturaja.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik dan berharap agar bersinergi memberikan kinerja terbaik untuk Kanwil Sumsel," ujarnya

Menurut Ilham, pejabat tersebut diminta untuk amanah melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

“Saya berpesan kepada para pejabat yang telah dilantik agar segera membangun koordinasi dengan pimpinan yang baru untuk melakukan terobosan dan inovasi di satuan kerja (satker) masing-masing,” ujar Kakanwil.

Selain itu, Ilham juga menyampaikan tujuh perintah harian dari Menkumham Yasonna H. Laoly yakni seluruh jajaran memiliki optimisme semangat bekerja, raih prestasi di tahun 2023.

Kemudian buat langkah-langkah terobosan yang kreatif positif, penuhi target kinerja, netralitas di dalam pelaksanaan pemilu.

Hindari penyimpangan dan narkoba; serta mampu menyikapi apabila terjadi kedaruratan.

“Mari Kita berjuang bersama melaksanakan tugas dan fungsi kita di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, jangan pernah takut untuk jujur kepada diri masing-masing dan pikirkan apa pengabdian yang bisa kita berikan bagi bangsa dan negara ini,” kata Ilham.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023