Pegawai seluruh UPT jangan berpuas diri dengan capaian kinerja yang cukup baik pada tahun lalu. Prestasi tersebut patut diapresiasi dan bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja 2024 ini dan tahun-tahun berikutnya
Palembang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan Ilham Djaya mengapresiasi kinerja pegawai di seluruh unit pelaksana teknis (UPT) di jajarannya yang tersebar di 17 kabupaten/kota dalam provinsi setempat yang cukup baik pada tahun 2023.

"Pegawai seluruh UPT jangan berpuas diri dengan capaian kinerja yang cukup baik pada tahun lalu. Prestasi tersebut patut diapresiasi dan bisa menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja 2024 ini dan tahun-tahun berikutnya," kata Ilham Djaya pada apel pegawai jajarannya di Palembang, Senin.

Menurut dia, memasuki pekan kedua 2024, pegawai UPT jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) harus mulai melaksanakan program kerja yang telah disusun sesuai rencana strategis (renstra) dan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN).

"Saya berterima kasih kepada semua pegawai atas kinerja sepanjang tahun 2023. Melalui apel awal tahun 2024 ini memberikan semangat dan kinerja yang lebih baik bagi pelaksanaan tugas kita sebagai aparatur sipil negara (ASN)," katanya.

Ilham mengharapkan agar tahun 2024 menjadi tahun yang lebih baik lagi, terus semangat untuk tetap menjaga kesehatan, kekompakan, dan semangat dalam bekerja.

"Mari kita bekerja keras dan saling bahu membahu demi Kanwil Kemenkumham Sumsel yang lebih baik, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,"  kata Ilham.

Pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel optimistis bisa mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) dan rencana strategis (renstra) periode 2020-2024 yang saat ini memasuki tahap akhir.

“Dalam dokumen RPJMN dan renstra, kita telah menyepakati 52 rencana aksi sebagai langkah strategis mewujudkan sasaran Kemenkumham, yakni terwujudnya kesadaran hukum dan HAM serta terbangunnya budaya kerja yang berorientasi pada kinerja organisasi yang berintegritas, efektif, dan efisien,” kata Ilham Djaya.

Sesuai amanat Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly pada apel awal tahun 2024, seluruh jajaran harus meningkatkan disiplin dan integritas untuk meraih kesuksesan melaksanakan tugas sesuai rencana tersebut.

Kakanwil Ilham juga mengajak seluruh jajarannya di Sumatera Selatan agar mampu mengimplementasikan arahan dari pimpinan tertinggi Kemenkumham itu.

Pewarta: Yudi Abdullah
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024