Ini artinya kami akan belanja lebih banyak pemain baru dan memberi bayaran. Semuanya itu terpulang kepada kondisi keuangan kami
London (ANTARA News) - Kondisi keuangan Arsenal dikabarkan terus "berotot". Ketua Eksekutif  Ivan Gazidis mengatakan The Gunners berusaha mendapatkan Rooney dengan bersedia membayar lebih dari 200.000 pound per pekan dan memberi "fee" 25 juta pound kepada Manchester United (MU).

Rooney belakangan ini diterpa rumor mengenai kepindahannya dari MU, bahkan media massa Inggris memberi plesetan sebagai "Roomour".

Gazidis menegaskan bahwa manajer Arsenal, Arsene Wenger punya wewenang untuk menyodorkan penawaran mengenai striker timnas Inggris itu, sebagaimana dikutip dari The Sun.

SunSport mengungkapkan bahwa pendapatan the Gunners akan didorong untuk mencapai lebih dari 300 juta pound dari stadion Emirates, dan penjualan hak penyiaran teve selama dua tahun ke depan.

Manajemen Arsenal akan menyediakan dana sebesar 70 juta pound setiap tahun untuk mendatangkan pemain anyar.

Ketika ditanya soal besar gaji Rooney, Gazidis menjawab, "Saya tidak tahu besar fee yang bakal ia dapatkan. Saya bicara soal tambahan dana sebesar 70 juta pound, dan tingginya target pendapatan, tentu itu yang kami bakal wujudkan.

Fans Arsenal relatif lama menanti bakal ada sejumlah pemain anyar. Selama delapan tahun belakangan ini, Arsenal kehilangan sejumlah pemain terbaik dan tidak memenangi gelar apapun. Kondisi Arsenal kian memprihatinkan di kancah sepak bola Liga Inggris (Premier League).

Gazidis, yang memberi kepercayaan kepada Wenger soal pembelian peman baru, mengatakan, "Kami mulai melihat eskalasi keuangan kami. Ini yang menjadi pertimbangan kami di musim depan. Ini artinya kami akan belanja lebih banyak pemain baru dan memberi bayaran. Semuanya itu terpulang kepada kondisi keuangan kami."

Dengan mengerek pendapatan sampai 300  juta pound itu, The Gunnners akan mendekati juara Eropa Bayern Muenchen, yang manargetkan pendapatan 317 juta pound.

"Denngan begitu kami mampu bersaing dengan Bayern. Kami sedang menuju ke arah sana. Kami tampil sebagai klub sarat ambisi," katanya.

"Ini yang mendorong kami menjadi tim terbaik di dunia. Fans ingin melihat kemajuan yang nyata. Saya yakin kami dapat menyabet gelar dan semuanya itu terpulang kepada ambisi kami," kata Gazidis.  
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013