Jakarta (ANTARA) - Penyanyi yang juga seorang dokter Tompi, telah mendirikan ruang kolaborasi bernama T-Space di Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, Banten yang dikemas dalam konsep unfinished building mirip seperti bangunan industrial tanpa banyak sekat.

Menurut dr Tompi, konsep itu dapat membuat setiap ruangan memberikan makna dan nilai tersendiri, selain juga membuat menunggu atau mengantre di klinik menjadi tidak membosankan.

"Di Jakarta bangunan seperti ini kan kurang lazim, ya, makanya saya ingin konsep bangunan yang kuat di lines dan space. Karena nanti yang akan membagi rasa itu justru isian-isiannya," kata dr. Tompi dalam siaran pers yang diterima, Senin.

Menurutnya, kehadiran lukisan, pohon, pemilihan furniture, arah tempat duduk, dan directions-nya yang akan memberi makna sehingga tidak perlu banyak sekat.

Baca juga: Tompi hadirkan GEUT,"skincare" anti-ribet untuk pria dan wanita
 
Klinik T-Space dr. Tompi. (ANTARA/HO/GB Sanitaryware)


Beyoutiful Clinic di T-Space menjadi klinik perawatan wajah terlengkap saat ini. Mulai dari urusan mata, hidung, pipi, face lip, hingga alat vital seperti payudara, genitalia, sampai masalah dengan disfungsi ereksi. Bahkan, dr. Tompi menghadirkan layanan obesitas center yang berkolaborasi dengan berbagai dokter spesialis gizi dan bedah ternama.

Bukan hanya itu, Indonesia Sports Medicine Center (ISMC) yang merupakan layanan pendekatan medis untuk diagnosa cedera juga ada di T-Space. Layanan ini terdiri atas kolaborasi antara dokter spesialis kedokteran olahraga, dokter spesialis ortopedi, dokter spesialis gizi, dan terapis.

Tidak hanya itu, produk kecantikan GEUT hasil kolaborasi dr. Tompi dan sang istri, dr. Arti Indira, MGz, SpGK, FINEM juga tersedia di T-Space. Di T-Space itu juga menyajikan steak house dengan nama El Profesor.

"Saya melihat, selama ini di klinik itu semua area terlalu dedicated. Saya berpikir gimana caranya kalau nunggu panggilan dokter itu nggak bosan. Jadi, kita bikin bukan untuk ruang tunggu pasien, kita jadikan ruang function aja. Salah satunya dengan area resto. Semua bisa pesan makan di sini, dengerin live perfomance, jadi nggak bosan," kata Tompi menjelaskan.

Baca juga: Klinik kecantikan Dermies Max by ERHA hadir dengan konsep baru
Kafe T-Space dr. Tompi. (ANTARA/HO/GB Sanitaryware)


Dalam memilih produk sanitari pun Tompi tidak sembarangan. Di T-Space ia menggunakan produk sanitari GB Sanitaryware.

"Buat saya style itu penting, tapi tidak boleh mengalahkan fungsi. Makanya pemilihan wastafel nggak boleh sembarangan," katanya.

Semua perlengkapan sanitari di T-Space menggunakan smart produk dari GB Sanitaryware. Mulai dari shower, keran air, jet washer, kloset, floor drain, hingga wastafel set. Masing-masing ruang praktik dan ruang tindakan menggunakan wastafel set verisa series sehingga memberikan kesan dan warna berbeda.

"Pas banget GB punya variasi warna wastafel yang mencerminkan warna Beyoutiful, bentuknya juga nice, modern. Inilah alasan saya kembali mempercayakan GB Sanitaryware," katanya menerangkan.

Dr. Tompi memberi sedikit tips penting dalam memilih sanitari untuk sebuah gedung atau rumah. Dua yang utama adalah fungsi dan layanan purna jualnya.

Baca juga: Clinic de Votre Peau diperluas ke Bandung
Toilet di T-Space dr. Tompi. (ANTARA/HO/GB Sanitaryware)


Carilah perlengkapan sanitari yang fungsinya sesuai dengan kebiasaan pengguna, seperti memiliki daya semprot yang maksimal dan bentuk yang modern kekinian. Kemudian, layanan after sales juga penting. Hal ini berguna untuk proses maintenance di kemudian hari.

"Projek kita di Pakubuwono hampir 6 tahun, perlengkapan sanitarinya belum ada yang error, all is good. Saya semakin senang karena toilet kita selalu dipuji di mana-mana, canggih banget," katanya.

Sebelumnya, klinik kecantikan Beyoutiful di Pakubuwono, PIK, Bogor, Bali, Alam Sutera, Kelapa Gading, Surabaya, dan Makassar full memakai produk GB Sanitaryware untuk perlengkapan sanitari, mulai dari shower, floor drain, wastafel, kloset, keran air, hingga jet washer.

Baca juga: Keberanian Tompi membangun klinik estetika

Pewarta: Suryanto
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023