Jakarta (ANTARA) - Kecelakaan menyebabkan seorang pengendara motor tewas terjadi di Jalan Kapuk Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Jakarta Barat AKBP Mokhamad Sigit Purwanto menyebutkan, awalnya sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi B 4033 BWR yang dikendarai oleh korban DS (21) melaju di Jl Kapuk Kamal Raya dari arah timur ke barat.

Menurut Sigit saat dihubungi di Jakarta pada Senin, DS membonceng saudaranya berinisial BS (16).

"Sesampainya di dekat bengkel 'shock beker' motor wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, (tepatnya) saat mendahului kendaraan tangki B 9349 SFV yang dikemudikan MLT, dari sebelah kiri tiba-tiba ada penyeberang jalan melintas di depannya," katanya.

Baca juga: Truk kontainer tabrak truk pengangkut pasir di ruas Tol Cakung Barat
Baca juga: Truk tabrak tiang sebabkan kabel menjuntai di Palmerah


Kemudian, DS mengerem sepeda motornya seketika dan terjatuh merosot ke bagian bawah kendaraan tangki.

"Pengendaranya (DS) terlindas roda belakang kendaraan tangki B 9349 SFV meninggal di tempat," kata Sigit.

Sigit menyebutkan, jenazah DS kemudian dikirim ke RSUD Kabupaten Tangerang.

"Sedangkan pemboncengnya, BS, luka memar di bagian tangan dan kaki lecet-lecet dirawat di Rumah Sakit Cinta Kasih Tzu Chi," kata Sigit.

Hingga kini, kata Sigit, sopir kendaraan tangki masih dimintai keterangan terkait kecelakaan tersebut. "Sopir masih dimintai keterangan," kata dia.

Untuk penyebab pasti kecelakaan, Sigit menyebut masih dalam penyelidikan. "Penyebab kecelakaan lalu-lintas masih dalam proses penyelidikan," katanya.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023