Olympus PEN E-P5 (ANTARA News/ Imam Santoso)
Jakarta (ANTARA News) - Kamera saku terbaru Olympus, PEN E-P5, bukan kamera Android untuk berbagi foto di media jejaring sosial, demikian dikatakan Manajer Pemasaran Olympus Customer Care Indonesia, Sandy Chandra.

"Kami tidak berpikir untuk memproduksi kamera yang dapat langsung mengunggah foto di Facebook, Instagram, atau Twitter," kata Sandy selepas jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Sandy mengatakan kamera beresolusi 16 megapiksel itu mengandalkan kemampuan konektivitas nirkabel melalui WiFi ke perangkat seluler bersistem operasi iOS dan Android.

"Tidak perlu memasang aplikasi khusus, dapat langsung mengirim foto, mengatur kecepatan rana, dan mengatur self-timer melalui smartphone atau tablet," kata Sandy.

Untuk sementara, Olympus PEN E-P5 dapat terhubung langsung dengan iOS Apple dan akan terkoneksi dengan sistem operasi Android pada akhir Juni.

Olympus Indonesia, menurut Sandy, menargetkan PEN E-P5 mampu meraih 35 persen pangsa kamera premium mirrorless.

"Untuk 2014, kami berharap segmen kamera saku mirrorless tetap dapat dikuasai Olympus. Saat ini pangsa mirrorless kami masih 80 persen," kata Sandy.

Olympus E-P5 dengan lensa 14 - 42 milimeter dan aksesoris electronic view finder (VF 4) dijual seharga Rp14,399 juta.

 Olympus E-P5 dengan lensa 17 milimeter dan aksesoris VF 4  dijual seharga Rp16,199 juta.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013