Hubungan China-Australia yang sehat dan stabil memenuhi kepentingan fundamental
Beijing (ANTARA) - China menyambut baik kedatangan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese untuk mengunjungi negara itu dan menghadiri pameran China International Import Expo (CIIE) ke-6, kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Mao Ning pada Senin (23/10).

Mao menyampaikan pernyataan tersebut dalam konferensi pers harian ketika menanggapi pertanyaan mengenai laporan bahwa Albanese akan mengunjungi China pada 4 - 7 November dan menghadiri acara CIIE ke-6.

China menyambut baik rencana kunjungan PM Albanese ke negara itu atas undangan PM China Li Qiang dan kehadirannya di CIIE ke-6, kata Mao.

"Hubungan China-Australia yang sehat dan stabil memenuhi kepentingan fundamental kedua negara beserta rakyatnya serta mendukung perdamaian dan stabilitas regional dan dunia," kata Mao.

China siap bekerja sama dengan Australia untuk memperkuat pertukaran tingkat tinggi, meningkatkan pertukaran dan kerja sama di berbagai bidang, serta mendorong peningkatan dan pengembangan hubungan bilateral yang berkesinambungan guna menghadirkan lebih banyak keuntungan bagi masyarakat di kedua negara, imbuh Mao.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023