Montreal (ANTARA News) - Sebastian Vettel meyakini Ferrari telah menemukan lagi performanya dan kembali menjadi tim terdepan setelah Fernando Alonso memuncaki waktu tercepat sesi latihan Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB, menjelang Grand Prix Kanada yang berlangsung hari Minggu waktu setempat.

Juara dunia tiga kali berturut-turut itu merasa Ferrari yang mendapat dukungan luas di Montreal akan kembali memburu gelar.

Ferrari mengalami kekecewaan pada Grand Prix Monako dua pekan lalu ketika Alonso hanya mampu finis di urutan tujuh.

Namun juara dua kali asal Spanyol ini menduduki waktu tercepat di atas pembalap Inggris Lewis Hamilton dari Mercedes, dan ini membuat Vettel merasa Ferrari tengah menemukan kembali performanya.

Dia juga menganggap tim Mercedes yang memenangi GP Monako juga bakal menebar ancaman baik melalui Hamilton maupun pebalap satunya lagi dari Jerman Nico Rosberg, atau keduanya sekaligus.

Vettel berkata, "Pada satu lap jika Anda lihat daftar waktu, Mercedes kembali sangat, sangat cepat.

"Dan Ferrari terlihat bersaing baik di pacuan panjang maupun pendek, maka itu saya kira nanti akan ada dua pesaing utama. Jangan lupakan pula Lotus karena mereka bisa mengejutkan di balapan dengan lebih maju dibandingkan yang lainnya.

"Oleh karena itu, untuk balapan ini, sulit mengatakan, tapi Anda perlu terus mencermati semua tim yang saya sebut tadi."

Rekan satu tim Vettel di Red Bull, pebalap Australia Mark Webber, yang menempati tercepat keempat sedangkan Vettel turun di ketujuh, berkata: "Di jarak pendek kami masih punya ruang untuk peningkatan dan Mercedes kembali tampak sangat, sangat cepat.

"Namun saya merasa kami sangat kuat secara keseluruhan," kata Webber seperti dikutip AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013