Beijing (ANTARA) - Asosiasi Transportasi Udara China (China Air Transport Association/CATA) akan menjadi tuan rumah konferensi penerbangan pertamanya pada 3-5 November di Beijing, menurut pernyataan dari organisasi tersebut pada Senin (23/10) dilansir Xinhua.

Konferensi itu bertujuan antara lain untuk memfasilitasi pertukaran di seluruh pengoperasian yang aman dalam sektor penerbangan sipil, layanan penerbangan, normalitas penerbangan, penerbangan ramah lingkungan dan rendah karbon, serta pembangunan cerdas, demi menggenjot pengembangan penerbangan sipil yang berkualitas tinggi.

Menurut pernyataan tersebut, konferensi itu terdiri dari tiga segmen, yaitu upacara pembukaan, forum, dan pameran.

Pameran dalam konferensi tersebut akan menampilkan konsep, layanan, produk, teknologi, dan model bisnis baru dalam sektor penerbangan, tutur Ren Yingli selaku wakil ketua CATA, yang juga merupakan organisasi nirlaba.

Lebih dari 150 institusi, universitas, serta perusahaan baik dari China maupun negara lain akan berpartisipasi dalam pameran itu.

Area ekshibisi akan menampilkan stan-stan pameran khusus yang menyuguhkan budaya pakaian dan makanan di sektor tersebut, serta simulasi penerbangan untuk interaksi manusia-mesin, yang seluruhnya dirancang guna menarik minat publik, ujar Ren.

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023