Total bantuan CSR yang telah disalurkan KAI termasuk tiga unit kontainer sampah sampai pada Oktober 2023 ini menjadi sebesar Rp738,18 juta
Palembang, Sumsel (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memberikan bantuan tiga unit kontainer sampah kepada Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan.

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian kami kepada masyarakat di wilayah Operasional Kereta Api di Divre III Palembang serta mendukung program pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman," kata Kepala KAI Divisi Regional III Palembang Yuskal Setiawan dalam keterangan yang diterima di Palembang, Sumsel, Selasa.

Ia menjelaskan bantuan itu merupakan bagian program tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) KAI yang diadakan secara bergantian di setiap daerah operasional dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat dan kemampuan perusahaan.

Sebelumnya, selama semester pertama 2023, KAI Palembang juga telah menyalurkan bantuan senilai Rp548,74 juta berupa sarana dan prasarana ibadah, sekolah, dan fasilitas umum lainnya di wilayah Palembang, Prabumulih, Muara Enim, Lahat dan Lubuk Linggau.

"Dengan demikian, total bantuan CSR yang telah disalurkan KAI termasuk tiga unit kontainer sampah sampai pada Oktober 2023 ini menjadi sebesar Rp738,18 juta," jelasnya.

Yuskal mengharapkan program CSR itu dapat semakin meningkatkan hubungan baik antara perusahaan dengan pemerintah daerah dan masyarakat sekitar wilayah operasional untuk menunjang kelancaran operasional kereta api.

"Hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasional sangat kami butuhkan untuk mendukung proses bisnis perusahaan. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan KAI dapat menjadi bagian menciptakan Kota Palembang yang bersih dan nyaman," kata dia.

Baca juga: PT KAI Palembang beri diskon harga tiket KA Sindang Marga
Baca juga: PT KAI Palembang berlakukan sanksi bagi penumpang lebihi relasi
Baca juga: KAI Palembang menyiapkan 31.312 tiket jelang Idul Adha 1444 Hijriah

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023