Saya merasa bangga bahwa perhatian mereka terhadap cagar budaya dan sebagainya, penelitian yang begitu besar tentu menjadi catatan dan contoh buat kita khususnya di Tangerang Selatan
Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten Benyamin Davnie mengharapkan penelitian yang dilakukan oleh peserta Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) - Leiden University, Delft University and Erasmus University (LDE) Academy dapat membantu kemajuan Kota Tangerang Selatan.

"Saya merasa bangga bahwa perhatian mereka terhadap cagar budaya dan sebagainya, penelitian yang begitu besar tentu menjadi catatan dan contoh buat kita khususnya di Tangerang Selatan yang sedang berkembang saat ini," kata Wali Kota Benyamin saat menerima kunjungan peserta BRIN - LDE Academy di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Selasa.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan sebagai tuan rumah menyambut gembira dan berusaha memberikan rumah yang terbaik serta kesan yang menyenangkan.

Benyamin Davnie juga berharap lewat kunjungan ini akan terbangun komunikasi yang intens dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, baik di bidang ilmiah, penelitian, dan inovasi lainnya.

Apalagi, kata Wali Kota Benyamin, sebagai kota baru tentunya dibutuhkan data ilmiah yang dapat mendukung perkembangan pembangunan kedepannya.

"Apalagi ini temanya sangat bagus dan fokus terkait pembangunan di pemerintahan lokal dalam bidang kesehatan, lingkungan, ekonomi digital, dan lainnya," katanya.

Penelitian BRIN-LDE Academy di Tangsel merupakan tahun kedua yang dilaksanakan. Adapun di tahun 2023 ini mengusung tema Smart, Sustainable, and Health City in Indonesia yang digelar dari tanggal 23 sampai 27 Oktober 2023.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2023