Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyampaikan bahwa Samsat Keliling hanya melayani pajak dan perpanjangan STNK tahunan. Sedangkan pergantian pelat nomor untuk lima tahunan hanya bisa dilayani di Kantor Samsat sesuai domisili kendaraan.
 
Warga DKI Jakarta yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor dapat mendatangi gerai Samsat Keliling yang telah disediakan oleh Polda Metro Jaya bersama instansi terkait.
 
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya lewat akun media sosialnya, Rabu, menginformasikan ada enam lokasi gerai Samsat Keliling di
Jakarta. Samsat Keliling beroperasi mulai pukul 08.00 sampai 14.00 WIB.

1. Lapangan Banteng (Jakarta Pusat)
2. Masjid Al-Musyawarah Kelapa Gading (Jakarta Utara)
3. Mal Citraland (Jakarta Barat)
4. Universitas Binus (Jakarta Barat)
5. Gudang Sarinah Pancoran (Jakarta Selatan)
6. Pasar Induk Kramat Jati (Jakarta Timur)
 
Pelayanan Samsat Keliling diberikan hingga pukul 14.00 WIB, kecuali gerai Samsat Keliling di Gudang Sarinah Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel), yang bisa melayani sampai pukul 15.00 WIB.

Gerai Samsat Keliling juga bisa ditemukan di halaman parkir Kantor Samsat Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, Samsat Jakarta Selatan, serta Samsat Jakarta Timur untuk memudahkan warga membayar pajak tahunan maupun memperpanjang STNK dan pelat nomor lima tahunan.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023