​​​​​​​Docquity Jobs membantu berbagai perusahaan yang menyediakan layanan kesehatan mengakses jaringan SDM kedokteran terbesar di Asia Tenggara dengan spesialisasi  yang beraneka ragam

●  Hanya dalam satu tahun, portal lowongan pekerjaan ini merambah empat negara, dan sekitar 400 perusahaan   telah bergabung

●  Docquity Jobs bertumbuh 30% setiap bulannya sejak pertama kali diluncurkan, dan rata-rata 6.000 nakes mengunjungi platform ini setiap bulan

Jakarta, Indonesia, (ANTARA/PRNewswire)- Docquity, jaringan profesional terbesar di Asia Tenggara yang mencakup lebih dari 400.000 tenaga kesehatan (nakes), dan menghubungkan dua dari setiap tiga nakes di kawasan tersebut, meluncurkan Docquity Jobs, portal lowongan pekerjaan regional pertama untuk nakes di Asia Tenggara. Sejak diluncurkan di Malaysia pada 2022, Docquity Jobs kini merambah Filipina dan Indonesia, serta dalam faseuji coba di Singapura. Sekitar 400 perusahaan pemberi kerja  telah bergabung dengan Docquity Jobs, angka ini mengalami kenaikan 30% setiapbulannya, dan lebih dari 6.000 nakes rata-rata mengunjungi Docquity Jobs setiap bulan.


Docquity Jobs

"Docquity didirikan dengan visi untuk menghubungkan dan membantu nakes meningkatkan hasil layanan kesehatan dalam skala luas. Selama bertahun-tahun, kami terus mengembangkan produk dan layanan Docquity dengan mempelajari kebutuhan dan tantangan yang dihadapi nakes," ujar Indranil Roychowdhury, CEO dan Salah Satu Pendiri Docquity. "Merespons kebutuhan pengembangan karier nakes pada platform Docquity, kami meluncurkan Docquity Jobs untukmendukung tujuan dan bisnis. Lewat Docquity Jobs, kami menawarkan platform khusus bagi nakes untuk memudahkan mencari kesempatan atau lowonganpekerjaan."

Menurut riset Docquity[1], 88% nakes di Asia Tenggara ingin mencari peluang pekerjaan baru. Karena platform lowongan pekerjaan biasa tidak dioptimalkan untuk tenaga medis di Asia Tenggara, Docquity menciptakan portal regional untukmenayangkan lowongan pekerjaan yang paling relevan di sektor layanan kesehatan dari perusahaan terkemuka.

Nakes dapat memanfaatkan Docquity Jobs ketika mencari lowongan pekerjaan sesuai denganlokasi yang diinginkan, jabatan pekerjaan, serta jenis perusahaan. Lewat Docquity Jobs, nakes juga dapat mengakses bantuan agar siap berkarier di wilayah lain. Terlebih dari itui, perusahaan yang bergerak di bidanglayanan kesehatan, seperti rumah sakit, klinik, dan perusahaan farmasi, dapat memakai fitur analisis pada platform tersebut untuk mencari kandidat tenaga kerja bidang kesehatanterbaik dari jaringan nakes terbesar di Asia Tenggara atau meningkatkan efisiensi dengan merekrut tim rekrutmen internal Docquity Jobs untuk mencari kandidat.

Misalnya, Juan Medical, penyedia layanan kesehatan home visitdi Filipina, bermitra dengan Docquity Jobs untuk memperluas tim kerja mereka di National Capital Region (NCR) dan Cebu setelah kebutuhan meningkat. Docquity Jobs pun meluncurkan program pemasaran khusus bagi Juan Medical, dengan mengandalkan jaringan nakes sehingga berhasil menjangkau lebih dari 23.300 kandidat. Berkat kerjasamaini, Juan Medical sukses merekrut 24 nakes dokter spesialis dan tenaga perawat, hanya dalam 21 minggu.

"Kami menemui kendala besar untuk menarik minat nakes sebagai kandidat tenaga kerja, sebab proses rekrutmen kami yang lama tidak mendatangkan hasil yang cepat. Docquity Jobs mempermudah pencarian dan rekrutmen kandidat lewat cara-cara yang lebih efisien sehingga kami tidak lagi kerepotan. Prosesnya melibatkan pendekatan komprehensif yang dirancang khusus agar kami mampu merekrut nakes unggulan di Cebu dan NCR," kata Tanya Marie Cabais-Liscano M.D., Medical Director, Juan Medical.

Selain itu, Speedoc, klinik virtual di Malaysia dan Singapura yang membantu pasien memperoleh layanan medis di rumah, bekerja sama dengan Docquity Jobs untuk menyampaikan keunggulan Speedoc sebagai perusahaan pemberi kerja, serta mencari SDM di bidang layanan kesehatan yang sesuai dengan standar kerjanya. Docquity Jobs menawarkan layanan rekrutmen khusus bagi Speedoc, serta mengelola seluruh proses rekrutmen. Program rekrutmen ini menjangkau lebih dari 11.000 dokter, dan 285 di antaranya diwawancarai secara langsung oleh Docquity.

"Keahlian dan profesionalisme Docquity Jobs telah teruji dalam mengelolakandidat tenaga kerja. Berkat proses pengelolaan kandidat ini, Docquity Jobs dapat memasukkandidat tenaga kerjayang memberikannilai tambah bagi bisnis kami," ujar Kenneth Toh, Director, People & Culture, Speedoc,

Nakes di Indonesia yang ingin mencari kesempatan kerja baru dapat mengunjungi Docquity Jobs.

Tentang Docquity, https://docquity.com/

Docquity adalah komunitas tenaga kesehatan terverifikasi yang terbesar dan terpercaya di Asia Tenggara. Dengan visi menghubungkan berbagai tenaga kesehatan, Docquity ingin menciptakan kehidupan yang lebih sehat di seluruh dunia dalam skala luas. Docquity membantu tenaga kesehatan belajar, berjejaring, dan berkembang. Docquity juga berkolaborasi dengan berbagai perusahaan untuk melibatkan dan mengedukasi tenaga kesehatan, serta memperoleh analisis tentang pekerjaan mereka.

Lebih dari 400.000 tenaga kesehatan telah bergabung dalam platform dan kantor Docquity di India, Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Taiwan.

[1] Berdasarkan survei pada 2022 yang dilakukan di aplikasi Docquity, menyasar tenaga kesehatan di Filipina dan Malaysia (melibatkan sekitar 150 sampel)

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023