• Setelah sukses diuji coba di Filipina, lima DocquityCare Patient Access Programs (PAPs) segera dilansir di Thailand
  • DocquityCare PAP akan membantu lebih dari 100 rumah sakit dan 250 tenaga kesehatan (nakes) meningkatkan hasil perawatan pasien kanker dan penyakit lain yang mengancam jiwa manusia
Bangkok, (ANTARA/PRNewswire)- Docquity, komunitas tenaga kesehatan (nakes) terbesar di Asia Tenggara yang menghubungkan dua dari tiga dokter di kawasan ini, hari ini memperluas DocquityCare PAP, program akses pasien terdigitalisasi, ke Thailand. Docquity akan melansir lima PAP di Thailand, mendukung lebih dari 100 rumah sakit yang berpartisipasi dan 250 nakes resmi untuk meningkatkan perawatan pasien kanker dan penyakit lain yang mengancam jiwa manusia.

Dengan jaringan nakes yang luas dan kepiawaian Docquity dalam inovasi teknologi kesehatan, DocquityCare PAP mendigitalisasi dan mentransformasi seluruh proses PAP. Program ini juga menghubungkan mitra apotek, rumah sakit, nakes, dan pasien pada satu platform. Lebih lagi, DocquityCare PAP juga memfasilitasi layanan dukungan satu pintu  bagi rumah sakit dan apotek guna mempermudahakses dan distribusi obat-obatan. Lewat DocquityCare PAP, dokter juga lebih mudah menghubungi pasien untuk perawatan lanjutan. Sementara, pasien dapat mengakses obat-obatan yang diperlukan, serta mengikuti prosedur pengobatan secara lebih baik.

Maka, DocquityCare PAP mengatasi kendala yang dihadapi oleh PAP konvensional, termasuk terbatasnya jumlah gerai apotek dalam pelaksanaan program, timbulnya kekeliruan dan kemungkinan adanya kecurangan akibat proses yang mengandalkan dokumen kertas, kurang memadainya pengumpulan data seputar peresepan obat dan distribusi jumlah obat, serta kejadian tidak diharapkan (adverse event) yang terkadang tidak dilaporkan. Sejak diuji coba pada 2021, DocquityCare PAP telah membantu lebih dari 350 dokter di 150 rumah sakit di Filipina merawat lebih dari 1.000 pasien kanker dengan menyediakan obat-obatan yang lebih terjangkau. Hasilnya, pasien di Filipina dapat menghemat lebih dari US$ 1 juta.

"Lewat ekspansi DocquityCare PAP ke Thailand, kami mampu meningkatkan kapabilitas solusi pasien di Asia Tenggara, serta menjalani misi utama kami, yakni membangun kehidupan yang lebih sehat di seluruh dunia dalam skala luas. Dengan teknologi yang mutakhir, kemampuan jangkauan, dan sistem analisis pada platform Docquity, kami bermitra dengan perusahaan farmasi terkemuka guna membuat terobosan dalam sistem PAP, serta mengatasi berbagai isu yang sebelumnya menghambat perusahaan-perusahaan farmasi ini melayani berbagai nakes dan pasien," kata Christophe Meugnier, General Manager, Thailand dan Vietnam, Docquity.

Tentang Docquity, https://docquity.com/

Docquity adalah komunitas tenaga kesehatan terverifikasi yang terbesar dan terpercaya di Asia Tenggara. Dengan visi menghubungkan berbagai tenaga kesehatan, Docquity ingin menciptakan kehidupan yang lebih sehat di seluruh dunia dalam skala luas. Docquity membantu tenaga kesehatan belajar, berjejaring, dan berkembang. Docquity juga berkolaborasi dengan berbagai perusahaan untuk melibatkan dan mengedukasi tenaga kesehatan, serta memperoleh analisis tentang pekerjaan mereka.

Lebih dari 400.000 tenaga kesehatan telah bergabung dalam platform dan kantor Docquity di India, Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Taiwan.


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023