Pada putaran pertama Roby hampir bermain "full" di 17 pertandingan yang dilakoni Persisam Putra,"
Samarinda (ANTARA News) - Pemain Persisam Putra Samarinda M Robi ikut bergabung dengan timnya Persisam menjalani pertandingan tur ke Papua, usai menjalani pertandingan timnas Indonesia melawan timnas Belanda, Sabtu kemarin.

Manajer tim Persisam Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan dihubungi dari Samarinda, Minggu, mengatakan, M Roby tetap masuk dalam skuad Persisam menghadapi dua tim Papua yakni Persipura dan Persiwa Wamena.

"Roby akan bergabung, menyusul tim dari Jakarta, kami akan bertemu di Makasar, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Jayapura," jelas Agus Coeng.

Selain M Roby, dikatakan Agus Coeng satu pemain muda Persisam Rahel Radiansyah juga akan menyusul rombongan tim dari Jakarta.

Rahel Radiansyah menurut Agus Coeng baru saja menjalani seleksi timnas U-23 untuk SEA Games 2013.

"Mungkin Rahel akan berangkat sama-sama dengan Roby, menyusul tim yang sudah berada di Makasar," jelas Agus Coeng.

Peran M Roby di skuad Persisam Putra Samarinda memang cukup sentral, selain didaulat sebagai kapten tim, pemain yang berposisi sebagai libero itu jarang tergantikan oleh rekan-rekannya di setiap pertandingan yang dilakoni Persisam.

Apalagi, pada awal putaran kedua tim Persisam telah melepaskan pemain belakang kawakan, Pierre Njanka, maka menjadikan posisi M Roby sulit tergeser dengan pemain Persisam lainnya.

Terkecuali, kata Agus Coeng, Roby mengalami cedera, baru pelatih Sartono Anwar menyiapkan pemain lainnya untuk menggantikan perannya.

"Pada putaran pertama Roby hampir bermain "full" di 17 pertandingan yang dilakoni Persisam Putra," tegas Agus Coeng.

Pewarta: Arumanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013