Jakarta (ANTARA) - Founder Indonesian Masters Jimmy Masrin menilai perhelatan turnamen golf profesional internasional BNI Indonesian Masters 2023 dapat menjadi ajang mempersiapkan pegolf Indonesia untuk berkiprah ke kancah dunia.

Jimmy menyampaikan, BNI Indonesian Masters 2023 akan membawa para pegolf elite internasional, khususnya dari Asian Tour, ke Indonesia. Dengan demikian para pegolf Indonesia bisa mendapatkan pengalaman berharga bersaing dengan para pegolf dunia.

“Saya pikir hal ini tentunya memberikan pengalaman berharga bagi para pegolf kita di Tanah Air, bagaimana agar bisa bersaing dengan para pegolf Asian Tour dan internasional,” kata Jimmy dalam siaran resminya, Rabu.
  Turnamen BNI Indonesian Masters 2023 akan diikuti beberapa pegolf yang telah mencatatkan namanya di arena internasional, seperti Graeme McDowell, Anirban Lahiri, Poom Saksansin, Andy Ogletree, Eugenio Chacarra, Nitithorn Thippong, dan Sarit Suwannarut.

Para pegolf top internasional tersebut akan bersaing dengan pegolf-pegolf elite Asia dan juga golfer terbaik Indonesia dalam kompetisi ini.

McDowell merupakan juara US Open 2010. Pegolf yang dijuluki “G-Mac” itu telah mengoleksi 16 gelar internasional, termasuk satu gelar major (US Open), 3 gelar PGA Tour, dan 10 European Tour. Ogletree, Chacarra, dan Thippong merupakan para juara International Series.

Sementara itu, Ogletree menyandang 3 gelar International Series (Egypt di 2022 serta Qatar & England di 2023), sedangkan Chacarra (St. Andrews Bays 2023) dan Thippong (Singapore 2022) meraih 1 gelar juara International Series.

Lahiri, Saksansin, dan Suwannarut merupakan para juara Indonesian Masters: Lahiri di 2014, Saksansin di 2016 dan 2018, serta Suwannarut adalah juara bertahan BNI Indonesian Masters 2022.

Menurut Jimmy, keikutsertaan para pegolf ternama itu menyiratkan kualitas para peserta BNI Indonesian Masters cukup menjanjikan. Hal tersebut tentunya akan menyodorkan level persaingan dan kompetisi dalam turnamen International Series yang begitu ketat.

Penyelenggaraan BNI Indonesian Masters musim kali ini memasuki edisi ke-11 dan akan berlangsung di Royale Jakarta Golf Club pada 16 hingga 19 November nanti.

BNI Indonesian Masters akan menyediakan total hadiah 1.500.000 dolar AS atau senilai Rp23,7 miliar.

Baca juga: Yuvraj Singh Sandhu tutup BNI Ciputra Golfpreneur dengan jadi juara
Baca juga: Pegolf Danny: harus punya keberuntungan untuk jadi juara


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023