Jakarta (ANTARA) - Fadil Jaidi yang dikenal sebagai pemengaruh di media sosial, kini hadir dan "comeback" sebagai penyanyi lewat single anyarnya bertajuk "Kalah". 

Setelah sembilan tahun tak merilis karya, dirinya kembali dengan lagu yang sering dialami oleh banyak orang di dalam kisah percintaannya yaitu soal cinta yang tak bisa dimiliki.

“Walaupun pasangan itu mencoba terus tapi ternyata tidak akan bisa bersatu karena adanya perbedaan suku, agama, atau apapun itu,” kata Fadil dalam siaran persnya, Rabu.

Baca juga: LANY kembali rilis lagu baru bertajuk "Home Is Where The Hurt Is"

Lagu ini dibuat Fadil dengan bantuan banyak pihak di antaranya Trakast, Yafi Aria, Seto Bramana, Fabio Asher, dan Barsena Bestandhi.

Adapun untuk posisi produser diisi oleh salah satu diva legendaris Indonesia yakni Rossa, sementara untuk proses mixing dan mastering "Kalah" dibantu oleh Eko Sulistyo.

Rossa ikut mengomentari karya musik terbaru Fadil Jaidi ini karena menurutnya lagu "Kalah" memang dibuat khusus untuk Fadil.

"Tiba-tiba Fadil dapat lagunya yang langsung pas. Karena biasanya kalau kita lagi nyari lagu, itu nggak selalu dapat yang pas. Tapi Fadil dikasih rezeki lagu ini langsung pas dan aku bisa ngebayangin kalau Fadil nyanyi kayak gimana, apalagi dengan ceritanya yang ngena banget. Aku rasa dia bisa jiwain lagu ini," kata Rossa. 

Baca juga: Teddy Adhitya masuki fase baru lewat single "Seperti Setiap Hari"

Fadil berharap lagu "Kalah" dapat diterima oleh banyak pihak sekaligus dapat dinikmati oleh para penikmat musik di Indonesia.

Terutama untuk orang-orang yang tengah mengalami kisah cinta serupa, Fadil berharap lagunya bisa mewakili suara hati mereka. 

"Karena menggenggam itu akan berujung lebih sakit daripada melepaskan. Jadi, untuk kamu yang sedang merasakan hal ini, teruslah bersabar dan berdoa karena Allah akan selalu punya jalan untuk kita semua,” tutup Fadil.

"Kalah" karya Fadil Jaidi telah tersedia di berbagai digital streaming platform di Indonesia.

Baca juga: Alya Zurayya bawa doa untuk pendengar lewat lagu "Semoga Harimu Baik"
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023