Kami sudah membantu Pemkot Makassar dalam pengadaan mobil listrik untuk pelayanan Home Care Dottorotta lebih ramah lingkungan.
Makassar (ANTARA) - Produk ramah lingkungan dari Wuling Motors (Wuling) berupa mobil listrik atau electrical vehicle (EV) yang rendah karbon sebanyak 47 unit untuk mendukung Program "Home Care" Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Kami sudah membantu Pemkot Makassar dalam pengadaan mobil listrik untuk pelayanan Home Care Dottorotta yang lebih ramah lingkungan," kata Area Sales Manager Wuling Kumala, Dyal Riswanto, di sela peluncuran Medium SUV terbaru Wuling 'New Almaz RS Pro', di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, 47 unit armada Home Care Dottorota yang diluncurkan pada 10 Oktober 2023 untuk mendukung program pemerintah pusat, yakni ramah lingkungan atau "go green".

Hal itu dibenarkan H Ramdhan Pomanto yang menjabat Wali Kota Makassar dua periode.

Dia mengatakan, program Pemkot Makassar yang sudah ada sejak 2015, yaitu program home care with life medicine yang disingkat dengan kata "Dottorota".

Menurut dia, setelah 7 tahun hingga 8 tahun menjalankan program tersebut, maka kini pemkot merevitalisasi program ini menjadi jauh lebih baik. Salah satunya dengan mengganti seluruh mobil menjadi mobil listrik yang lebih ramah lingkungan.

Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto, mengatakan 47 unit armada Home Care Dottorota itu sekaligus menggantikan armada terdahulu yang juga diluncurkan pada 2015, dan menggantinya dengan mobil listrik atau electrical vehicle (EV) produk Wuling yang rendah karbon.

Tak hanya ramah lingkungan, kata Danny, beberapa kelengkapan monitoring medik telah dilakukan dengan dilengkapi berbagai fasilitas di dalam mobil, seperti alat EKG atau elektrokardiogram untuk pemeriksaan medis yang dilakukan untuk skrining jantung. Pemeriksaan ini gratis untuk masyarakat Kota Makassar.

Sementara mengenai peluncuran produk baru Wuling, PR Manager Wuling Motors Brian Gomgom mengatakan, New Almaz RS Pro dan New Almaz RS Pro Hybrid mulai dipasarkan di Kota Makassar hari ini.

Dua produk dengan keunggulan masing-masing ini cocok untuk pengguna yang ingin berkendara rendah emisi, namun efisien.
Baca juga: Menlu Australia kagumi program telemedicine Makassar Pomanto
Baca juga: Menkominfo puji layanan "home care" Makassar


 
Wuling New Almaz RS Pro dipasarkan mulai dari Rp408 juta, saat peluncuran produk Wuling yang baru di Makassar, Sulsel, Rabu (25/10/2023). ANTARA/Suriani Mappong

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023