Peshawar (ANTARA News) - Serangan milisi pada iring-iringan truk penyalur pasokan NATO di bagian barat laut Pakistan pada Senin telah merenggut tiga korban jiwa dan mencederai enam orang korban lain.

Serangan terjadi di kawasan Shagai, sekitar 20 kilometer arah tenggara Landi Kotal, kota utama di distrik Khyber, satu dari tujuh wilayah terpencil di perbatasan Afghanistan yang menjadi tempat kekuasaan Taliban dan pemberontak di bawah naungan Al Qaida.

"Sedikitnya tiga sopir terbunuh dan enam petugas pembantu lain terluka akibat serangan bersenjata," kata petugas daerah Azam Wazir kepada AFP.

"Kelompok bersenjata menyerang empat truk NATO dengan senjata tangan dan mortir dan membakar dua truk serta merusak yang satu lagi."

Pejabat daerah lain di Khyber membenarkan peristiwa tersebut.

Pakistan adalah persinggahan penting bagi misi NATO untuk kawasan terkurung di Afghanistan, dari tempat itu pasokan dikirim ke perbatasan dari pelabutan Karachi di Laut Arab.

Sejak November 2011 hingga Juli 2012, Pakistan telah menutup perbatasan darat dengan Afghanistan untuk lalu lintas NATO setelah serangan udara Amerika Serikat yang merusak, menewaskan 24 pasukan Pakistan.

Pakistan dan Perserikatan Bangsa-Bangsa menandatangani kesepakatan untuk mengizinkn iring-iringian NATO melintas dalam perjalanan menuju Afghanistan, hingga akhir 2015.
(M007)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013