Hal itu yang berpotensi mendorong lonjakan trafik layanan komunikasi yang cukup signifikan...
Surabaya (ANTARA) - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) melalui anak perusahaannya, Telkomsel memastikan optimalisasi jaringan broadband 4G/LTE dan Hyper 5G di seluruh lokasi stadion yang digunakan, guna mendukung gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Direktur Network Telkomsel Nugroho dalam keterangannya, di Surabaya, Kamis, mengatakan, Indonesia akan memulai debutnya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 dan diperkirakan akan dihadiri sekitar 10.000 hingga 18.000 pengunjung yang akan memenuhi stadion pada setiap pertandingan.

"Hal itu yang berpotensi mendorong lonjakan trafik layanan komunikasi yang cukup signifikan, termasuk persiapan untuk acara pembukaan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan pertandingan final di Stadion Manahan Surakarta," ucapnya.

Menurut dia, sebagai leading digital connectivity enabler di Indonesia, Telkomsel telah memastikan kesiapan jaringan yang memberikan kenyamanan konektivitas digital bagi semua.

"Bagi seluruh tim official, jurnalis, wisatawan baik domestik maupun mancanegara, serta masyarakat sekitar untuk dapat tetap nyaman dan lancar berkomunikasi serta membagikan momen keseruan melalui berbagai platform digital," ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mendorong pertumbuhan pariwisata nasional dengan mengusung semangat mengakselerasi pengalaman digital bagi seluruh masyarakat dan penonton dari mancanegara.

"Kami telah memetakan sejumlah lokasi yang berpotensi mengalami pertumbuhan trafik komunikasi signifikan selama pelaksanaan gelaran Piala Dunia U-17 di empat kota, meliputi area lapangan latihan, pusat perbelanjaan, media center, titik transit transportasi seperti bandara dan stasiun, hingga empat kawasan stadion utama penyelenggaraan Piala Dunia U-17," ujar Nugroho.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya siap mendukung kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan kenegaraan maupun olahraga internasional seperti Piala Dunia U-17.

"Kami terus menghadirkan pengalaman digital unggulan dan kolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan dapat memastikan kelancaran serta kenyamanan seluruh suporter domestik maupun mancanegara selama menonton ajang Piala Dunia U-17 secara langsung di semua lokasi stadion," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya terus konsisten hadir terdepan dalam memberikan kualitas terbaik di mana pun dan kapan pun melalui pemanfaatan jaringan broadband terkini.

"Kami mengucapkan selamat bertanding untuk Tim Nasional Indonesia U-17, semoga dapat meraih prestasi terbaik dan membawa harum nama bangsa," tuturnya.

Baca juga: Telkomsel menjangkau sekitar 3.600 lebih desa di Tanah Papua.
Baca juga: Telkomsel hadirkan koneksi 4G/LTE di desa terpencil Lampung

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023